nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Beres-beres Labuan Bajo, Habiskan Triliunan Rupiah?

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 14:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 21 320 2156039 jokowi-beres-beres-labuan-bajo-habiskan-triliunan-rupiah-CaatqntPbM.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut jika pemerintah akan melakukan pembenahan besar-besaran pada kawasan Labuan Bajo. Pembenahan ini dalam rangka untuk mendukung Labuan Bajo sebagai kawasan pariwisata prioritas.

Baca Juga: Pesan Jokowi untuk Masyarakat Labuan Bajo: Harus Ramah dan Jangan Buang Sampah Sembarangan

Menurut Jokowi, nantinya pembangunan infrastruktur akan terus didorong oleh pemerintah di kawasan Labuan Bajo. Misalnya saja pembangunan jalan dan trotoar, pembangunan fasilitas air bersih hingga perluasan bandara

“Untuk air baku juga akan ada bendungan yang kita harapkan segera selesai, pengolahan sampah juga akan kita bangun di sini,” ujar Jokowi seperti dilansir dari laman Setkab, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Baca Juga: Ke Labuan Bajo, Jokowi Pastikan Bandara hingga Jalan Diperbaiki

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyebut pemerintah akan menyiapkan tempat untuk persemaian atau nursery. Pemerintah menyiapkan sekitar 5 juta bibit pohon yang akan ditanam.

“Saya siapkan mungkin setiap tahun 5 juta bibit pohon yang nanti kita tanam bersama-sama agar ini semuanya menjadi hijau,” kata Jokowi

Nantinya lanjut Jokowi, khusus untuk untuk pembangunan bandara di Labuan Bajo yang dilakukan Kementerian Perhubungan dibutuhkan anggaran Rp1,2 triliun. Sedangkan untuk untuk pembenahan kawasan Labuan Bajo yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat digunakan anggaran Rp970 miliar.

“Saya enggak akan banyak omong, nanti kita lihat bersama-sama akan ada perubahan total di sini,” katanya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini