Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris PT Taspen

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 24 320 2157553 erick-thohir-rombak-jajaran-direksi-dan-komisaris-pt-taspen-2ueI2pPssx.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali melakukan perombakan pada jajaran direksi di perusahaan negara. Kali ini, perombakan akan dilakukan pada PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen.

"Perombakan (PT Taspen) akan dilakukan pada jajaran direksi dan komisaris. Saya tak bilang Dirut Taspen ya," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga ketika dihubungi Okezone, Jumat (24/1/2020).

Baca Juga: Otentikasi Pensiunan Taspen Sekarang Bisa Lewat Smartphone

Arya juga memastikan, perubahan direksi dan komisaris dilakukan dengan alasan penyegaran perseroan. Kementerian BUMN juga memastikan jika perombakan bukan karena masalah di perusahaan asuransi pelat merah tersebut.

"Penyegaran saja. Bukan (ada masalah)," ungkap dia.

Baca Juga: Taspen Life Bukukan Kenaikan Pendapatan Premi 6,79% pada 2018

Sebagai informasi, Menteri BUMN Erick Thohir beberapa kali sudah merombak direksi perseroan. Seperti Pertamina, Inalum hingga yang terbaru adalah Garuda Indonesia. Erick pun menunjuk Irfan Setiaputra ditunjuk sebagai Direktur Utama perseroan.

Tak hanya itu, Erick juga kerap meminta bantuan kepada bekas jajaran Kabinet Indonesia Kerja. Seperti meminta Triawan Munaf menjadi Komisaris Utama (Komut) Garuda Indonesia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini