nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta-Fakta Mantan Wamen ESDM Jadi Komut PGN

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 09:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 25 278 2158263 fakta-fakta-mantan-wamen-esdm-jadi-komut-pgn-AAB2CevZdT.jpg Arcandra Tahar (Foto: okezone)

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memutuskan untuk mengangkat Arcandra Tahar sebagai Komisaris Utama. Arcandra yang akan menggantikan posisi IGN Wiratmaja Puja.

Arcandra diputuskan menjadi Komut PGN dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Direktur Utama PGN Gigih Prakoso yakin bahwa Arcandra Tahar bisa memajukan perseroan ke depannya.

Simak fakta fakta perubahan komisaris dan manajemen PGN yang dirangkum oleh Okezone.

 Baca juga: PLN Bakal Stop Pakai BBM, PGN Siap Pasok Gas ke 52 Pembangkit


Archandra Tahar

1. Arcandra Tahar Sebagai Komut Baru PGN

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Salah satu hasilnya memutuskan untuk mengangkat Arcandra Tahar sebagai Komisaris Utama perseroan mengganti IGN Wiratmaja Puja.

Sebelum dipilih menjadi Komisaris Utama, Arcandra Tahar sempat menjabat sebagai Wakil Menteri ESDM.

"Sesuai dengan arahan Kementerian BUMN dan pengumuman ke Bursa Efek Indonesia, pemegang saham, dan media massa, hari ini kami menggelar RUPSLB untuk pergantian Komisaris Utama. Semuanya berjalan lancar. Para pemegang saham yang berwenang, menyetujui keputusan telah yang tetapkan,” ujar Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama.

 Baca juga: Jadi Komisaris Utama PGN, Arcandra Tahar: Terima Kasih Pak Presiden

2. Pergantian Komut ini Hasil Dari Keputusan Pemegang Saham

Rachmat menambahkan, keputusan pergantian komisaris utama ini merupakan keputusan mutlak pemegang saham. Selain itu, keputusan berdasarkan hasil pemungutan suara sebanyak 19.250.099.261 lembar saham.

"Bergabungnya Pak Arcandra Tahar di PGN, diharapkan dapat memperkokoh kinerja dewan komisaris, direksi, dan manajemen PGN," ungkap dia.

 Baca juga; Disebut Jadi Komisaris Utama, Arcandra Tahar Hadiri RUPSLB PGN

3. Jadi Komisaris Utama PGN, Arcandra Tahar Berterima Kasih ke Presiden

Arcandra Tahar berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memberikan tugas kepadanya di Komut PGN dan seluruh pemegang saham di PGN.

"Terima kasih semua pihak di RUPS dan kita berharap dengan adanya pergantian ini potensi yang bisa kita tingkatkan di PGN dari infrastruktur gas atau pun beberapa anak perusahaan di hulu dan hilir," ujar Arcandra saat konferensi pers di Kantor PGN Jakarta.

4. Dirut PGN Yakin Arcandra Bisa Memajukan PGN

Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Gigih Prakoso meyakini hadirnya Arcandra Tahar sebagai Komisaris Utama PGN akan bisa memajukan perseroan ke depannya.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya pak Arcandra sebagai komisaris utama bisa ikut memajukan PGN sebagai perusahaan distribusi dan trasmisi gas yang memegang peran penting terhadap penggunaan gas dalam negeri dan pengembangan bisnis gas ke luar negeri," ujar dia di kantornya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini