nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakaian Khas Imlek Diburu, Pedagang Tersenyum Lebar

Irene, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 13:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 26 320 2158403 pakaian-khas-imlek-diburu-pedagang-tersenyum-lebar-EecJQFZwMm.jpg Pedagang Baju Imlek (Foto: Okezone.com/Irene)

JAKARTA - Hari Raya Imlek identik dengan pakaian berwarna merah yang mendominasi. Pakaian ini biasanya dikenakan untuk memperingati hari besar masyarakat China.

Sebagai tradisi Imlek, keluarga yang merayakan biasanya membeli pakaian yang seragam untuk dikenakan di hari Imlek yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020. Pakaian ini biasa digunakan saat keluarga besar sedang sama-sama berkumpul merayakan Tahun Baru China ini.

Baca Juga: Fakta-Fakta seputar Feng Shui, dari Ramalan Bisnis hingga Properti

Edo Haryanto (50), seorang pedagang baju khas Imlek di Pasar Pancoran, Jakarta mengaku penjualan bajunya telah meningkat sejak dua minggu jelang Imlek.

"Iya, yang minggu kemarin sama minggu depannya lagi itu yang rame." ujar Edo kepada Okezone, Minggu (26/1/2020).

Sedangkan pakaian bermodel cheongsam yang merupakan pakaian khas China menjadi jenis pakaian yang paling dicari pembeli. Pakaian ini dibanderol dengan harga Rp175.000. Pakaian ini juga tersedia dalam berbagai ukuran, dewasa dan anak-anak.

Baca Juga: Fakta-Fakta Penjualan saat Imlek 2020

Menurut pantauan, pedagang baju Imlek di Pasar Pancoran ini merupakan pedagang musiman yang juga tidak sedikit jumlahnya. Banyaknya pedagang ini juga diimbangi dengan minat pembeli yang terus meningkat.

Sementara itu, untuk mensiasati persaingan dagang di sekitar Pasar Pancoran, Edo memberi potongan harga kepada pembeli. Potongan harga ini diberikan bila pembeli memborong pakaian dalam jumlah banyak. "Ya kalau ngambil ada tiga biji, ya kasih (diskon)," katanya.

Sembahyang Hari Raya Imlek di Kelenteng Hok Lay Kiong Bekasi

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini