nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Peserta yang Ingin Melahirkan, Panitia Pelaksana SKD CPNS Siap Siaga

Hairunnisa, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 11:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 01 320 2161683 ada-peserta-yang-ingin-melahirkan-panitia-pelaksana-skd-cpns-siap-siaga-8spuQBtHg6.jpg Ujian SKD CPNS 2019 (Foto: Okezone.com/Dede Kurniawan)

JAKARTA - BKD Kota Malang dan Kanreg II BKN yang melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dibuat terkejut oleh salah satu peserta yang mengikuti tes hari ini dalam kondisi akan melahirkan dan sudah pada bukaan dua.

Baca Juga: Kisah Rhegita, Sang Calon Guru Tes SKD CPNS Jelang Melahirkan

Peserta CPNS tersebut adalah Rhegita Resih Kemuning, peserta SKD CPNS 2019 Formasi Guru Pemerintah Kota Malang.

Panitia seleksi dari BKD Kota Malang dan Kanreg II BKN pun sudah siaga untuk menyiapkan ambulance dan tim medis di titik lokasi seleksi, sehingga Rhegita segera dibawa menggunakan ambulance Puskesmas Cipto Mulyo untuk segera dilakukan tindakan medis.

Baca Juga: Tidak Hanya Cerdas, CPNS Seperti Ini yang Dibutuhkan Indonesia

"Tapi tenang #SobatBKN, karena panitia seleksi dari BKD Kota Malang dan Kanreg II BKN sudah menyiapkan ambulance dan tim medis yang selalu siaga di titik lokasi seleksi. Kita doakan yaa semoga semua berjalan lancar, baik seleksi maupun melahirkan. Semangat Bu Guru Rhegita," tulis akun instagram Kantor Regional II BKN @kanregduabkn seperti dikutip Okezone, Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

 SKD CPNS

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, kini para peserta yang terpilih diharuskan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT).

Computer Assisted Test (CAT) sendiri adalah metode seleksi dengan alat bantu komputer untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar yang digunakan dalam seleksi CPNS untuk mewujudkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Selain digunakan dalam tes CPNS pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sistem CAT ini juga digunakan dalam Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dengan prinsip cepat, akuntabel, dan transparan, sistem Computer Assisted Test atau tes berbasis komputer ini terus digunakan pemerintah hingga 7 tahun lamanya. Dalam sistem CAT, memungkinkan para pesertanya dapat melihat hasil secara real time atau saat itu juga.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini