nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crazy Rich Asia Nyata, Pasangan Ini Habiskan Rp27 Miliar untuk Kencan Romantis

Hairunnisa, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 17:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 04 320 2163285 crazy-rich-asia-nyata-pasangan-ini-habiskan-rp27-miliar-untuk-kencan-romantis-st0ZsjwPth.jpg Crazy Rich (Foto: Business Insider)

JAKARTA - Crazy rich asal Singapura baru saja menghabiskan uang sebesar USD2 juta atau setara dengan Rp27,4 miliar (kurs Rp13.754 per USD) untuk menghabiskan waktu berdua di tempat termewah selama tiga hari.

Mengutip dari business insider, Jakarta, Selasa (4/2/2020) mereka adalah Vincent Hee dan istrinya Jane, pasangan miliarder yang berbasis di Malaysia. Mereka melangsungkan kencan romantis yang berlangsung dari Senin 27 Januari hingga 29 Januari 2020.

Baca Juga: Aksi Anak-Anak Tajir di Medsos, Pamer Mobil Mewah hingga Pelihara Macan

Pria yang berusia 43 tahun ini mengeluarkan uangnya hanya untuk mengajak istrinya berlibur singkat dengan pengalaman mewah yang luar biasa dan semuanya atas nama amal untuk membantu anak-anak di Nigeria mendapatkan vaksin pneumonia sebanyak 20.000 vaksin.

Investor berbasis di Malaysia ini memenangkan perjalanan 3 hari, berlangsung 27-29 Januari dalam sebuah lelang oleh perusahaan berlian Rusia World of Diamonds Group.

Baca Juga: Kisah Cinta Nyata Crazy Rich Asia yang Tak Direstui Orangtua

Jutawan yang memiliki gelar Master Pendidikan dari Universitas RMIT Australia adalah seorang direktur Charis Montessori Preschool di Singapura, dan terlibat dalam dua bisnis pendidikan lainnya di Tiongkok.

Direktur World of Diamonds Group, Karan Tilani mengatakan, ia "memanfaatkan daya pikat dan pengaruh" dari perjalanan mewah ini untuk "memberikan kemewahan dalam pelayanan kegiatan donasi."

Pada hari Senin 27 Januari, keluarga Hees memulai perjalanan dengan Rolls-Royce Phantom Drophead Convertible untuk makam malam di restoran kelas atas yang menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan yang terletak di Pulau Sentosa.

Seluruh restoran dipesan hanya untuk pasangan tersebut. Menu yang dirancang khusus adalah daging sapi Wagyu, flounder, daging babi asap, bebek pedas, nasi sorbet dengan ham, dan grilled ice plant dengan fishbone bitter gourd milk.

Malam itu, pasangan itu menginap di kamar dengan dihiasi 10.000 mawar pada bagian luar hotelnya. Bahkan ada tanda infinity yang terbuat dari mawar yang dipasang di satu dinding.

Dan lebih banyak kursi yang bisa diduduki oleh dua orang. Bunga mawar yang menutupi meja di teras luar juga banyak.

Keesokan paginya, mereka berpindah ke kapal pesiar Ferretti 780 untuk berlayar ke Sentosa Cove salah satu hunian elit di Singapura.

Kapal pesiar mewah ini memiliki pemandangan laut yang menakjubkan, dengan fasilitas kursi berjemur di dek terbuka, empat kamar tidur mewah. Dan lebih banyak kursi yang bisa diduduki oleh dua orang.

Di atas kapal, keluarga Hees bersulang dengan cognac Louis XIII, minuman alkohol jenis yang sama dengan yang diminum Ratu Elizabeth dalam perjalanannya ke Prancis pada tahun 1938.

Setelah berganti pakaian, pasangan itu dibawa ke jet Bombardier Global 6000 di Bandara Seletar yang dimiliki oleh perusahaan charter OJets, dan menjadi warga negara pertama yang mengendarai mobil ke landasan bandara ini.

Di udara, pasangan ini duduk untuk makan malam 18 hidangan oleh koki terkenal Inggris Kirk Westaway, yang menjalankan JAAN berbintang Michelin di City Hall.

Westaway, yang memenangkan Male Chef of the Year di 2019 World Gourmet Summit Awards, bekerja di dalam dan di luar dapur jet selama penerbangan.

"Ini adalah misi saya untuk menyajikan tamu-tamu kami dengan makanan yang tak terlupakan yang membangkitkan nostalgia - melalui rasa akrab namun elegan dari produk musiman terbaik yang ditawarkan dunia." ungkapnya.

Sementara koki memasak, Hees meminum vintage Dom PĂ©rignon, Penfolds Grange 14, dan Krug champagnes yang harganya sama dengan peswat pribadi ini yaitu USD50 juta saat pesawat melaju di Asia Tenggara.

Westaway muncul dari dapur 18 kali untuk menyajikan setiap hidangan. Item yang paling mewah adalah sashimi perut tuna dengan mudah, yang mana pasangan itu makan menggunakan sumpit berlian senilai USD17.000.

Mereka diizinkan membawa sumpit pulang setelah makan. Kursus lain termasuk sup bawang dan kentang dengan truffle hitam "English Garden", salad yang merupakan dekonstruksi populer dari Westaway.

Mereka juga menyantap meringue bit dengan mutiara zaitun dan krim lokio steak Wagyu Tomahawk. Dan pasta angel hair dengan caviar.

Pada satu titik, sang koki bahkan menarik keluar seluruh kaki ham Iberico dan mengirisnya di tempat. Makanan berakhir dengan kue pear yang cantik dan beberapa cokelat, macarons, dan lebih banyak mawar.

Sebagai hadiah perpisahan, Hees juga mendapat cincin berlian biru terang 2,08 karat dinamai aktris Inggris-Amerika Jane Seymour. Menurut Forbes, ukuran dan saturasi berlian menempatkannya di antara permata paling langka di dunia.

Sayangnya, makan mewah ini selesai, dan pasangan meninggalkan Bandara Seletar untuk pergi ke tempat istirahat baru mereka di malam hari.

Yang tidak lain adalah Raffles Hotel yang bersejarah, karena telah menjadi tempat singgah selebritas seperti Michael Jackson, Rudyard Kipling, dan yang terbaru adalah Pangeran William dan Kate Middleton.

Suami dan istri ini tidur di salah satu dari dua kamar presiden suits hotel, yang dimulai dari USD11.000 per malam. Raffles Hotel mengklaim kamar yang digunakan ini adalah suite termegah di seluruh negeri.

Untuk mengakhiri masa liburan gila mereka yang kaya, Hees menikmati putaran terakhir dengan menyantap minuman, buah, dan bunga segar.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini