nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Erick Thohir Tunjuk Jenderal Bintang Dua Jadi Deputi BUMN

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 20:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 04 320 2163381 alasan-erick-thohir-tunjuk-jenderal-bintang-dua-jadi-deputi-bumn-NJG5AmKo6F.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Inspektur Jenderal Polisi Carlo Brix Tewu telah dilantik oleh Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN.

Menurut Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Carlo dipilih karena tercatat memiliki pengalaman panjang di bidang hukum. Di mana Carlo berpengalaman sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara.

Baca Juga: Loto Srinaita Ginting, Anak Buah Sri Mulyani yang 'Dibajak' Erick Thohir

Carlo Brix Tewu adalah adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 22 Februari 2017 mengemban amanat sebagai Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam. Carlo juga merupakan jenderal bintang dua yang masih aktif di Kepolisian.

"Sampai (Carlo) hingga menduduki posisi Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan," ujar dia di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Baca Juga: Erick Thohir Punya Sesmen dan 2 Deputi Baru BUMN, Ini Daftarnya

Kemudian, lanjut dia, tugas Carlo ini untuk menangani 20 perusahaan pelat merah yang tengah saling berselisih kepentingan dan perlu di tengahi.

"Jadi, ada sekitar 20-an BUMN itu bermasalah antar dia sendiri jadi ini mengadukan yang ini dan sebagainya," ungkap dia.

Sebelumnya, Staf Khusus (Stafsus) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan ada empat pejabat eselon I yang dilantik. Yakni Susyanto sebagai Sesmen. Carlo Brix Tewu sebagai Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan. Nawal Nely sebagai Deputi Keuangan dan Manajemen Risiko dan Loto Srinaita Ginting Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini