nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Loto Srinaita Ginting, Anak Buah Sri Mulyani yang 'Dibajak' Erick Thohir

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 19:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 04 320 2163356 loto-srinaita-ginting-anak-buah-sri-mulyani-yang-dibajak-erick-thohir-1IhuXWNcJV.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melantik beberapa pejabat baru di lingkungan Kementerian BUMN hari ini. Salah satunya Mantan Direktur Surat Utang Negara (Direktur SUN) DJPPR Kemenkeu Loto Srinaita Ginting yang menjadi staf ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM.

Loto Srinaita Ginting mengatakan ada beberapa pesan yang disampaikan Menteri Erick Thohir kepadanya. Seperti BUMN ini, selain bisnis juga perlu bersama-sama keterlibatannya dengan UMKM.

"Jadi sama-sama bertumbuh. BUMN bertumbuh, UMKM juga bertumbuh," ujar dia di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Baca Juga: Erick Thohir Punya Sesmen dan 2 Deputi Baru BUMN, Ini Daftarnya

Kemudian lanjut dia, ke depannya BUMN bisa tumbuh namun tidak terkena dampak dengan pertumbuhan UMKM. Karena UMKM itu entitas terbesar di Indonesia yakni 99,9%.

"Maka itu, kalau memang sejahtera. Harusnya BUMN-nya sejahtera dan UMKM-nya juga makin sejahtera berkembang. Dan bagaimana kita melihat nanti bahwa memang setiap BUMN itu termasuk proyek yang barunya itu juga berdampak kepada pengembangan dari UMKM," ungkap dia.

Baca Juga: Erick Thohir Berhentikan Seluruh Deputi dan Sesmen Kementerian BUMN

Sebelumnya, Staf Khusus (Stafsus) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan ada empat pejabat eselon I yang dilantik. Yakni Susyanto sebagai Sesmen. Carlo Brix Tewu sebagai Deputi Bidang Hukum dan Perundang Undangan. Nawal Nely sebagai Deputi Keuangan dan Manajemen Risiko dan Loto Srinaita Ginting Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini