Share

Erick Thohir Punya Sesmen dan 2 Deputi Baru BUMN, Ini Daftarnya

Taufik Fajar, Okezone · Selasa 04 Februari 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 320 2163237 erick-thohir-punya-sesmen-dan-2-deputi-baru-bumn-ini-daftarnya-o1l4LxmHTr.jpg Erick Thohir (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir melantik beberapa pejabat baru di lingkungan kementerian hari ini. Pejabat baru itu yakni sekretaris kementerian (sesmen), dua deputi, satu staf ahli.

Baca Juga: Erick Thohir Berhentikan Seluruh Deputi dan Sesmen Kementerian BUMN

Staf Khusus (Stafsus) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan ada empat pejabat eselon I yang dilantik. Yakni Susyanto sebagai Sesmen. Carlo Brix Tewu sebagai Deputi Bidang Hukum dan Perundang Undangan. Nawal Nely sebagai Deputi Keuangan dan Manajemen Risiko dan Loto Srinaita Ginting Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM.

"Pertama Sesmen yakni Susyanto dari Kementerian ESDM. Pak Susyanto ini ditugasin pak Erick dalam waktu dekat identifikasi semua regulasi-regulasi yang menghambat jalan bisnis BUMN," ujar dia di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Baca Juga: Erick Thohir Siapkan 12 Nama Calon Deputi dan Sesmen

Maka itu, lanjut dia, regulasi di BUMN harus lebih fleksibel. Supaya BUMN bisa jalan cepat. Tapi tak mengurangi kontrol. Itu tugas dari sesmen

"Kemudian untuk ibu Nawal. Ibu Nawal ditugaskan untuk menangani manajemen risiko terhadap perusahaan BUMN di lingkungan bumn. Jadi bisa dilihat bagaimana supaya cashflow bagus ke laporan keuangan dari perusahaan BUMN," ungkap dia.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian, tutur dia, Carlo Brix Tewu, tugasnya bagaimana perusahaan BUMN yang terdekat yang punya dispute BUMN sendiri. Ada 20 BUMN bermasalah antar diri sendiri.

"Pak Carlo identifikasi permasalahan-permasalahan BUMN. Kalau sampai enggak masuk ranah hukum," kata dia.

Sedangkan, Loto Srinaita ini ditugaskan mencari peluang BUMN dan UMKM. Bentuknya bisnis to bisnis. Di mana Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), ada perusahaan kerja sama dengan desa-desa.

"Berhubungan dengan mendorong percepatan membantu UMKM dalam proyek-proyek di BUMN," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini