Raih Nilai SKD Tinggi, Peserta CPNS Ini Peluk Ibunya Erat

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 320 2163896 raih-nilai-skd-tinggi-peserta-cpns-ini-peluk-ibunya-erat-8MgdFEL42Z.jpg Tes SKD CPNS 2019. (Foto: BKN)

JAKARTA – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 sudah berjalan beberapa hari ini. Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun kerap kali memberikan informasi terbaru berkaitan dengan seleksi tahap dua menjadi pejabat negara.

Salah satu informasi yang diberikan BKN ialah nilai tertinggi SKD. Kali ini datang dari CPNS formasi penjaga tahanan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Dengan nilai SKD 444, Putri Wahyuni berhasil dinobatkan sebagai peraih nilai tertinggi di Kendari, Sulawesi Tenggara. “#SobatBKN, dari Indonesia tengah tepatnya di titik lokasi Kendari mimin mengabarkan... Putri Wahyuni formasi penjaga tahanan berhasil meraih nilai tertinggi 444,” tulis BKN melalui akun Twitter resminya @BKNgoid, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga: BKN Pastikan Tidak Ada Joki yang Bisa Lolos Seleksi CPNS

Namun, Putri Wahyuni belum bisa mematahkan rekor Ainun Yaqin yang juga merupakan CPNS di Kemenkumham. Yaqin menjalankan tes SKD di Pontianak dan mendapatkan nilai SKD sebesar 465.

Walau bukan menjadi yang pertama, Putri terlihat terharu mendapatkan nilai SKD sebesar 444. Terlihat dari foto yang diunggah BKN, Putri memeluk ibunya dengan erat sebagai rasa syukur.

“Nilai yg cantik bukan... Seperti orangnya jg cantik... #CPNS2019 #pejuangnip #TheNewEpicBattle,” tutup BKN.

Baca Juga: Gunakan Joki, 2 Nama Peserta CPNS Ini Bakal Dilaporkan ke Polisi

Cuitan BKN sampai saat ini telah di-retweet sebanyak 69 kali, disukai 377 kali, dan dibalas sebanyak 46 kali. Berikut cuplikan balasan warga Twitter:

“Yg nilainya tinggi² itu kbnyakan yg masih muda yg masih muda memori nya belum penuh, belum di penuhi nama sang mantan... Ea 😀,” balas @t*rk*_0*6.

“Selamay ya Mba Putri. Liat mimin yang update nilai bagus2 anatar jadi motivasi dan pesimis. Bisa ga ya tembus segitu juga nilainya :’),” imbuh akun @*wc*ll.

“Hebat 👏 kemaren kalbar 465, skrg kendari 444 👏,” puji @dj*f*r_ms.

“Selamat... Smoga saya juga nyusul segitu ❤❤❤,” komentar akun @rsy17*.

“Jadi lebih semngat lagi sya min.tak mau jd pesimis.optimis pastinya.dia bisa knp saya gak.bismillah.doain ya mimin.hehheeheh...,” tulis @K*rt*k*P*nt.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini