nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjalanan Karier Leonardo DiCaprio yang Punya Kekayaan Rp3,56 Triliun

Irene, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 16:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 10 320 2166215 perjalanan-karier-leonardo-dicaprio-yang-punya-kekayaan-rp3-56-triliun-nAnSwRRGhJ.jpg Leonardo DiCaprio (Reuters)

JAKARTA - Siapa yang tak kenal Leonardo DiCaprio? Aktor papan atas dengan berbagai film yang melegenda ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih mencapai USD260 juta atau Rp3,56 triliun (Rp13.711 per USD).

Lantas bagaimana perjalanan hidup sang aktor yang berhasil masuk dalam nominasi Oscar di tahun ini? Simak sejarah singkat perjalanan Leonardo DiCaprio berikut ini seperti dikutip dari Business Insider, Senin (10/2/2020).

 Baca juga: Siapa Aktor dan Aktris dengan Biaya Termahal?

Dia telah merintih kariernya saat dirinya menginjak usia remaja. Ia tampil di sebuah iklan sebagai pertunjukkan pertamanya saat umurnya masih 14 tahun.

Setelahnya, ia terus tampil dalam sejumlah acara TV antara lain The Outsiders, Roseanne, dan Parenthood. Film layar lebar pertamanya berjudul Critters 3. Di Tahun 1991 hingga 1992, ia kembali mendapat peran yang berulang dalam film Growing Pains.

 Baca juga; 5 Artis Hollywood yang Punya Uang Puluhan Triliun Rupiah

Film legendarisnya seperti Romeo Juliet dan Titanic kemudian menghantarkan DiCaprio menuju puncak karirnya. Tak lengkap tanpa berbagai desas desus soal kehidupan percintaanya, DiCaprio memiliki sejarah kencan yang cukup luas.

Hubungan pertamanya dijalin DiCaprio dengan seorang supermodel Bridget Hall di tahun 1994. Kemudian ia dikabarkan berkencan dengan sejumlah model, aktris, sosialita hingga dikabarkan kembali berkencan dengan seorang supermodel bernama Gisele Bündchen. Baru-baru ini, dia dikabarkan menjalin hubungan romantis dengan aktris Camila Morrone.

 Baca juga: Orang Terkaya Dunia Jeff Bezos Jual Saham Amazon Rp55 Triliun

Pada 2016, DiCaprio memenangkan Academy Award untuk perannya dalam film The Revenant. Sebelum kemenangannya ini, DiCaprio juga telah dinominasikan sebanyak lima kali.

Bak tak surut ditelan jaman, kepopulerannyamasih terasa hingga kini. Hal ini terbukti dengan dinominasikannya DiCaprio dalam tujuh Oscars, termasuk kemenangannya pada 2016 dan nominasinya di tahun ini.

Menurut Forbes, DiCaprio adalah peraih nominasi Oscars tertinggi di tahun 2016. Selain pembayaran di muka untuk film The Revenant, DiCaprio masih terus menerima pembayaran dari film-film lamanya yang memiliki total USD29 juta atau Rp397,6 miliar dari Juni 2014 hingga Juni 2015.

Dari film legendarisnya Titanic, DiCaprio dilaporkan menerima gaji pokok sebesar USD2,5 juta. Dari satu film saja, DiCaprio dapat mengantongi pendapatan mencapai USD40 juta atau Rp548,44 miliar.

Setelah film Titanic terus mendunia, DiCaprio memulai Yayasan Leonardo DiCaprio pada tahun 1998. Yayasan ini mendanai sejumlah proyek, penghargaan hibah dan mendukung organisasi lainnya yang turut membangun 'kesehatan jangka panjang dan kesejahteraan semua penghuni bumi'.

Di tahun 2017, DiCaprio mulai masuk dalam dunia investasi. Dia menjadi investor di perusahaan daging nabati Beyond Meat. Selain itu DiCaprio juga dikabarkan memiliki sejumlah properti. Di tahun 1998, ia membeli rumah di Malibu dengan harga USD1,6 juta. Namun di tahun 2017, ia menjualnya dengan harga USD10,95 juta, kemudian beralih untuk menyewakannya.

Di pertengahan 2000, DiCaprio mengatakan bahwa dirinya membeli sebuah pulau di Belize dengan harga USD1,75 juta dan mulai bekerja di eco-resort Blackadore Caye yang adalah sebuah pulau pemulihan. Celebrity Net Worth memperkirakan seluruh properti yang dimiliki bintang dunia ini bernilai lebih dari USD100 juta atau Rp1,37 triliun.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini