nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengumuman, Victoria's Secret Dijual!

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 16:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 11 320 2166826 pengumuman-victoria-s-secret-dijual-NxUCf02YQ8.jpg Victoria's Secret Dijual (Foto: Ist)

JAKARTA – L Brands hampir mencapai kesepakatan untuk menjual Victoria's Secret kepada perusahaan ekuitas swasta Sycamore Partners.

L Brands merupakan pengecer fesyen Amerika yang berbasis di Columbus, Ohio. Merek-merek andalannya termasuk Victoria's Secret. Transaksi jual beli akan diumumkan pada minggu ini. Sementara, Sycamore merupakan perusahaan ekuitas swasta yang berbasis di New York yang berspesialisasi dalam investasi melalui berbagai strategi ekuitas swasta yang mengelola aset sekitar USD10 miliar.

Baca Juga: CEO Victoria Secret Dikabarkan Bakal Turun Jabatan hingga Jual Perusahaan

Melansir Business Insider, Jakarta, Selasa (11/2//2020), kedua perusahaan yang hampir mencapai kesepakatan ini membuat saham L Brands naik 6% pada pra perdagangan Senin waktu setempat. Namun sayangnya, kedua perusahaan baik L Brands dan Sycamore enggan berkomentar.

Berita tentang kesepakatan penjualan Victoria's Secret ini muncul ketika CEO L Brands Les Wexner mempertimbangkan untuk mendur. Wexner sedang berjuang melawan kritik karena hubungannya yang dekat dengan pedofil terpidana Jeffrey Epstein yang mengelola kekayaannya selama sekitar 20 tahun.

Baru-baru ini perusahaan pakaian dalam wanita itu juga dikritik oleh New York Times. Pasalnya Victoria Secret dianggap menggambarkan budaya seksisme dan perilaku yang tidak pantas. Menanggapi hal itu, lebih dari 100 model Victoria Secret menandatangani surat terbuka kepada CEO Victoria's Secret John Mehas pekan lalu, yang menuduh Razek dan Wexner menumbuhkan budaya misogini atau ketidaksukaan terhadap wanita.

Baca Juga: Penjualan Turun 7%, Victoria Secret Bakal Tutup 53 Tokonya

Meskipun begitu, para ahli menyatakan fokus Victoria Secret pada keseksian dan supermodel tidak lagi menarik bagi konsumen. Konsumen justru lebih tertarik pada merek yang lebih inklusif dan beragam seperti Aerie, yang dimiliki oleh American Eagle Outfitters.

Popularitas Victoria Secret yang lesu dapat dilihat dalam penjualannya, yang turun 7% pada kuartal terakhir atau berkurang sekitar USD7,4 miliar atau Rp101 triliun (Kurs 13.685/USD).

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini