Share

Kementerian PUPR Seleksi Duta Hari Air 2020 di SMA hingga SMK

Hairunnisa, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 320 2166877 kementerian-pupr-seleksi-duta-sumber-daya-air-2020-di-sma-hingga-smk-6NrTgntPfp.jpg SDA Goes To School (Foto: Okezone.com/Nisa)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memilih Duta Hari Air tahun 2020. Pemilihan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Air Dunia yang ke-28 yang diperingati setiap tanggal 22 Maret.

Baca Juga: Pantau Pengelolaan Air dengan Smart Water Management, Apa Itu?

Acara yang mengangkat tema Water and Climate Change diaplikasikan dalam tema nasional sebagai air dan perubahan iklim. Tema mengajak masyarakat untuk beradaptasi dengan perubahan iklim yang terjadi.

"Siapapun Anda di manapun Anda, semua harus berkontribusi untuk sumber daya air sebagai bentuk mitigasi bencana," ungkap Kepala Bagian Hukum dan Komunikasi Publik Direktorat Jenderal SDA Citra Fara Angestasia dalam Kegiatan iNews.id bersama Kementerian PUPR : SDA Goes to School 2020 di SMAN 6 Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Dia menambahkan salah caranya adalah dengan menggunakan air secara efisien, sehingga dapat menurunkan tingkat emisi rumah kaca.

Baca Juga: Rampung 2021, Proyek SPAM Senilai Rp1,6 Triliun di Pekanbaru Dimulai

Acara pemilihan Duta Hari Air ini diperuntukkan bagi SMA, SMK sederajat di Jabodetabek. Momen ini dilakukan agar para milenial atau generasi Z bisa berkampanye dan mensosialisasikan mengenai mengelola sumber daya air.

Mengelola sumber daya air juga harus dilakukan oleh masyarakat, pemerintah dan stakeholder terkait. Salah satu cara yang dilakukan Kementerian PUPR dalam mengelola air adalah membangun infrastruktur seperti, bendungan dan embung, serta sarana saluran irigrasi.

"Para milenial juga diharapkan dapat membawa pesan positif kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian sumber daya air, " tambahnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini