nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir Bakal Rombak Lagi Direksi Bank BUMN

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 10:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 12 320 2167140 erick-thohir-bakal-rombak-lagi-direksi-bank-bumn-8GAn7cMP9f.jpeg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan kembali melakukan perombakan jajaran direksi dan komisaris pada BUMN. Kali ini, kementerian yang dipimpin oleh Erick Thohir itu bakal merombak manajemen bank pelat merah.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) terdapat ada tiga bank BUMN yang akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada pekan depan. Ketiganya adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri Tbk (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) Tbk.

Baca Juga: Erick Thohir ke Semua BUMN: Tolong Koordinasi dan Bantu Antisipasi Virus Korona

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga tak membantah rencana perombakan tersebut. Menurutnya, perombakan pejabat pada bank pelat merah diperlukan untuk penyegaran dan penyesuaian dengan tantangan perseroan ke depan.

"Untuk refreshing dan sesuaikan dengan tantangan ke depan dari BUMN tersebut," katanya Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (11/2/2020) malam.

Baca Juga: Virus Korona Menyebar, Erick Thohir: Kita Harus Waspada dan Bukan Menakut-nakuti

Saat disinggung mengenai kinerja bank milik negara yang pada umumnya tetap baik, namun tetap dilakukan perombakan, Arya bilang, perubahan kepengurusan ini untuk memperkuat perseroan. " Semua BUMN di refreshing, yang pasti niatnya untuk memperkuat," imbuh dia.

Sekedar diketahui, BRI bakal menggelar RUPST pada 18 Februari 2020, Bank Mandiri pada 19 Februari 2020, serta BNI pada 20 Februari 2020. Pada mata acara RUPST ketiga BUMN itu di antaranya perubahan susunan pengurus perseroan yang diusulkan oleh pemegang saham Seri A Dwiwarna alias Kementerian BUMN.

"Jadi kalau memang ada agenda seperti itu (mata acara RUPST perubahan kepengurusan perseroan) dijalankan saja, maka sesuai agenda ," kata Arya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini