nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jumlah BUMN Terbatas, Erick Thohir Dorong Mahasiswa Jadi Wirausaha

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 19:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 12 320 2167510 jumlah-bumn-terbatas-erick-thohir-minta-mahasiswa-jadi-wirausaha-SuV8DDyZAR.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginginkan perusahaan plat merah bisa mencocokkan dengan dunia pendidikan. Pihaknya tidak ingin program yang ada saat ini hanya mendidik mahasiswa untuk menjadi profesional semata.

Maka itu, lanjut dia, dirinya berharapan kepada mahasiswa di Indonesia untuk ke depannya menjadi seorang entrepreneur atau wirausahawan.

 Baca juga: Tak Ingin Palugada, Erick Thohir Bakal Sisir Universitas BUMN

"Karena saya ingin sekali banyak mahasiswa juga menjadi entrepreneur atau wirausaha seperti saya," ujar dia di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Menurutnya, jumlah BUMN pastinya selalu terbatas dan tidak bisa menampung lulusan mahasiswa di Indonesia. Maka dari itu, dirinya meminta mahasiswa bisa menjadi entrepreneur dan membuka lapangan kerja.

 Baca juga: Erick Thohir Bakal Rombak Lagi Direksi Bank BUMN

"Jadi, berapa pun jumlah penyerapan tenaga kerja ya segitu gitu aja. Namun kalau kita bisa menelurkan entrepreneur- entrepreneur, ini kita harapkan pembukaan lapangan kerja juga akan terus meningkat," ungkap dia.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini