nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BPK Bakal Umumkan Update Terbaru Kasus Jiwasraya dan Asabri Akhir Februari?

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 13:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 320 2168368 bpk-bakal-umumkan-update-terbaru-kasus-jiwasraya-dan-asabri-akhir-februari-qNW0I2FrkF.jpg Kantor Jiwasraya (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan segera mengeluarkan hasil pemeriksaan terbaru dari kasus Jiwasraya dan juga Asabri. Rencananya, hasil pemeriksaan akan diumumkan kepada publik pada akhir bulan ini. 

Sekretaris Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bahtiar Arif mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan proses pemeriksaan terkait kaus Jiwasraya dan juga Asabri. Setelah pemeriksaan rampung, maka akan diumumkan kepada publik hasilnya.

Baca Juga: Bertemu OJK, Nasabah Jiwasraya Tuntut Klaim Dibayar Tunai dan Tuntas

"Sekarang masih proses terkait Jiwasraya tinggal tunggu pemberitahuan berikutnya. Kita lihat progres hasil pemeriksaan yang berkembang di Lapangan," ujarnya saat ditemui di Kantor Pusat BPK, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Menurut Bahtiar, pemeriksaan yang dilakukan pada saat ini adalah yang menyangkut dengan informasi-informasi yang berkembang di lapangan. Namun dirinya belum bisa menyebutkan apa saja materi dari pemeriksaan yang akan diungkap ke publik.

"Bagian materi nanti dan sebagainya. Enggak bisa disampaikan sekarang masih proses," ucapnya.

Sementara itu, saat ditanya apakah ada update dari kerugian negara Bahtiar juga enggan menjawabnya. Sebab hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan belum bisa menyampaikan ke publik.

Baca Juga: Sempat Tegang, Pertemuan OJK dan Nasabah Jiwasraya Dilakukan Tertutup

"Ya sebenarnya kami juga menunggu pemeriksaan di lapangan. Tunggu saja updatenya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK RI Selvia Vivi Devianti menyebut saat ini terkait kasus Jiwasraya dan Asabri masih dalam proses pemeriksaan. Deadline dari hasil pemeriksaan ini sendiri ditargetkan bisa rampung dan diumumkan pada akhir Februari.

"Jiwasrya dan Asabri kita sedang proses. Deadlinenya kan akhir Februari untuk kerugian negara. Karena memang pemeriksaan investigatif ini kan berkaitan masalah hukum," jelasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini