nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertemu OJK, Nasabah Jiwasraya Tuntut Klaim Dibayar Tunai dan Tuntas

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 12:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 12 320 2167237 bertemu-ojk-nasabah-jiwasraya-tuntut-klaim-dibayar-tunai-dan-tuntas-ShHY9ES8Ti.jpg Jiwasraya (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah bertemu dengan jajaran pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Soemitro Djojohadikusumo Jakarta.

Baca Juga: OJK Bakal Temui Nasabah Jiwasraya Hari Ini

Salah satu nasabah Jiwasraya, Ida Tumota mengatakan pihaknya bersama nasabah lainnya telah bertemu dengan perwakilan OJK yakni Deputi Komisioner Humas dan Logistik Anto Prabowo. Di mana pada pertemuan itu, pihak OJK itu telah melunakkan hati para nasabah Jiwasraya tersebut.

"Hari ini kami sekitar 30 orang diundang oleh OJK untuk mendengarkan solusi mereka. Tadi kami bertemu dengan Pak Anto yang agak melunakkan hati kami. Dan dia juga meminta kepada kami untuk menunggu sampai bulan Maret," ujar dia, Rabu (12/2/2020).

Baca Juga: Sempat Tegang, Pertemuan OJK dan Nasabah Jiwasraya Dilakukan Tertutup

Menurut dia, dalam pertemuan itu, para nasabah jiwasraya juga menyampaikan tuntutan kepada pihak OJK. Seperti nasabah korban gagal bayar polis bancassurance Jiwasraya mendesak dan menuntut OJK untuk mengambil sikap dan kebijaksanaan.

"Agar dengan mekanisme dan cara apapun tunggakan klaim kami agar segera dibayar sekaligus, tunai dan tuntas, demi menjaga pemulihan kepercayaan masyarakat kepada sistem keuangan di Indonesia," ugkap dia.

Kemudian lanjut dia, para nasabah Jiwasraya meminta, tolong pihak-pihak terkait jangan mengeluarkan statement yang menyakitkan kepadanya.

"Baik dari baik pemerintah, Menteri Keuangan, BUMN, OJK atau siapapun tentang kapan keuangan kami dibayar yang menyakitkan hati kami," kata dia.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini