Sempat Tegang, Pertemuan OJK dan Nasabah Jiwasraya Dilakukan Tertutup

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 12 320 2167129 sempat-tegang-pertemuan-ojk-dan-nasabah-jiwasraya-dilakukan-tertutup-ZnxbvnNgwk.jpeg Nasabah Jiwasraya (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA – Keinginan nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) bertemu dengan jajaran pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akhirnya terpenuhi. Kedua pihak menggelar pertemuan pagi ini di Gedung Soemitro Djojohadikusumo Jakarta.

Pantauan Okezone, Rabu (12/2/2020), ada sekitar 20 perwakilan dari Forum Korban Gagal Bayar Asuransi Jiwasraya yang hadir pada pertemuan tersebut. Sedangkan pimpinan OJK diwakili oleh Deputi Komisioner Humas dan Logistik Anto Prabowo.

Baca Juga: OJK Bakal Temui Nasabah Jiwasraya Hari Ini

Terlihat acara dimulai pada pukul 09.25 WIB. Namun pertemuan ini digelar secara tertutup. Hanya OJK dan Nasabah Jiwasraya.

Tapi ketika, acara akan dimulai para nasabah meminta kejelasan terkait acara kali ini. Sebab, digelar tertutup dan awak media tidak berkenan ikut pada pertemuannya. Para nasabah Jiwasraya pun sempat bersitegang dengan pihak OJK.

"Kalau awak media tidak ikut pada pertemuan ini, kami tidak mau," ujar salah satu nasabah.

Baca Juga: BEI Sebut Ada Dugaan Kolusi di Kasus Saham Gorengan Jiwasraya

Beberapa waktu lalu, nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mendatangi kantor OJK dan Kemenkeu namun harus memupuk kekecewaan. Lantaran, tidak juga mendapatkan kepastian terkait pengembalian dana mereka.

Para nasabah mengaku datang ke OJK karena diundang oleh pihak Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK, sayangnya mereka tidak bertemu dengan orang yang mengundang. Bahkan, tidak bertemu tidak bertemu langsung dengan Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank Riswinandi, sebagai pengawas langsung industri asuransi.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini