nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Incar Pertumbuhan Industri 8%, Menperin: Fokus Investasi dan Ekspor

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 13:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 15 320 2168930 incar-pertumbuhan-industri-8-menperin-fokus-investasi-dan-ekspor-oeUyTCjJQj.jpeg Grafik Ekonomi (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Perindustrian siap bekerja keras untuk mencapai target pertumbuhan industri pengolahan nonmigas sebesar 8,3% pada tahun 2024. Seiring sasaran itu, juga diupayakan mampu mendongkrak kontribusi sektor manufaktur bagi perekonomian nasional hingga 18,9%.

Baca Juga: Fakta Pertumbuhan Ekonomi Ditarget 5,3%, Butuh Investasi Berapa Banyak?

“Oleh karenanya, kami fokus terhadap peningkatan investasi dan ekspor. Kami akan meyakinkan para calon investor sektor industri agar mau masuk ke Indonesia, terutama untuk menghasilkan produk substitusi impor,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dilansir dari laman Kemenperin, Sabtu (15/2/2020).

Menperin menyampaikan, dirinya telah meminta kepada semua jajarannya agar memiliki kemampuan menganalisa pencapaian target kuantitatif. “Selain itu, yang terpenting adalah bisa menyusun response policy yang cepat dan tepat,” tegasnya.

Agus Gumiwang Kartasasmita Merapat ke Istana Negara 

Agus menuturkan, kementeriannya bertekad untuk turut mendorong komitmen dari para investor yang ingin menanamkan modalnya di Indonesia supaya segera terealisasi. “Kami sangat optimistis dengan beberapa komitmen industri skala besar, seperti Hyundai, Toyota, dan Amazon,” sebutnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini