nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Bank Siap Salurkan Modal hingga Rp100 Miliar ke Pegadaian

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 14:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 17 320 2169679 mnc-bank-siap-salurkan-modal-hingga-rp100-miliar-ke-pegadaian-nVTpl0i4GB.jpg MNC Bank-Pegadaian (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) menandatangani perjanjian pemberian fasilitas Money Market Line (MML) yang bersifat uncommitted dengan PT Pegadaian (Persero) pada hari ini.

Baca Juga: MNC Bank Kucurkan Kredit Rp200 Miliar ke Koperasi Nusantara

Penandatanganan Perjanjian dilakukan oleh Presiden Direktur MNC Bank Mahdan dan Direktur Keuangan MNC Bank Hermawan dengan Direktur Keuangan & Perencanaan Strategis Pegadaian Ninis Kesuma Adriani

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan, kerjasama ini merupakan yang pertama kali antara MNC Bank dengan Pegadaian. Diharapkan kerjasama ini dapat terus berlanjut dan berkembang dengan kerjasama bisnis yang lainnya sehingga tidak hanya menguntungkan bagi kedua perusahaan tetapi juga untuk masyarakat.

Baca Juga: MNC Bank Teken Perjanjian Kredit dengan Koperasi Wahana Raharja

"Perjanjian antara MNC Bank dan Pegadaian terkait fasilitas yang memberikan hak untuk meminjam hingga batas Rp100 miliar melalui mekanisme pasar uang yang bersifat uncommitted dengan jangka waktu penarikan fasilitas tersebut minimal satu hari sampai dengan maksimal tiga bulan," ujarnya di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Senin (17/2/2020)

 MNC Bank

Kerjasama fasilitas MML di antara kedua belah pihak memiliki jangka waktu satu tahun sejak perjanjian ditandatangani dan dapat diajukan kembali saat fasilitas tersebut jatuh tempo sesuai dengan kebutuhan kedua belah pihak.

Fasilitas ini diharapkan mampu menjadi solusi dan alternatif pendanaan jangka pendek bagi Pegadaian serta berkontribusi terhadap peningkatan kinerja MNC Bank sepanjang 2020.

"Tidak seperti committed facility di mana kedua belah pihak dengan persyaratan detil secara mengikat antara pemberi dan penerima fasilitas tanpa fleksibilitas. Uncommitted facility dapat lebih fleksibel dalam mengubah, membatalkan, atau menarik kembali fasilitas tersebut sesuai kebutuhan," kata Mahdan

Selain memberikan solusi finansial seperti fasilitas MML bagi bisnis seperti Pegadaian, MNC Bank akan senantiasa menawarkan layanan keuangan kepada nasabah dengan memberikan pengalaman perbankan yang memuaskan.

Hal tersebut dilakukan melalui perbankan inovatif yang terintegrasi dengan teknologi informasi terkini serta berkontribusi terhadap pertumbuhan berkelanjutan guna memberikan nilai tambah kepada seluruh stakeholders

“Kami harap fasilitas MML yang diberikan MNC Bank sebesar Rp100 miliar dapat bermanfaat bagi kebutuhan Pegadaian dalam meningkatkan inklusi keuangan masyarakat dan sebagai alternatif sumber dana bagi kegiatan usahanya," ucap Mahdan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini