nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masyarakat Harus Pantau Proses RUU Omnibus Law Cipta Kerja di DPR

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 11:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 19 20 2170743 masyarakat-harus-pantau-proses-ruu-omnibus-law-cipta-kerja-di-dpr-XGYzti5yt3.jpg Ilustrasi Omnibus Law. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja sudah berada di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk segera dibahas. Masyarakat diharap ikut memantau naskah atau isi dalam RUU tersebut.

Menurut Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD mengatakan, Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja saat ini masih dapat diperbaiki jika ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan.

Baca Juga: RUU Omnibus Law Cipta Kerja Sesuai Prinsip Desentralisasi dan Otonomi Daerah

”Yang penting RUU Cipta Kerja itu sekarang masih dalam bentuk rancangan di mana semua perbaikan baik karena salah maupun karena perbedaan pendapat itu masih bisa diperbaiki selama proses di DPR. Itu saja,” tuturnya, dilansir dari Setkab,

Kalau itu terketik keliru, menurut Menko Polhukam, itu nanti bisa diperbaiki di dalam proses di DPR. Dia menambahkan bahwa DPR bisa mengubahnya dan rakyat dapat mengusulkan.

Baca Juga: Kejar Pajak Netflix, Pemerintah Andalkan Omnibus Law

”Namanya RUU di dalam negara demokratis itu bisa diperbaiki selama masa pembahasan. Dan sekarang sudah dimulai proses penilaian oleh masyarakat, itu silakan saja dibuka,” ujarnya.

Menurut Menko Polhukam, proses awalnya ada di Kemenko Perekonomian dan jika ada kesalahan itu hal yang masih wajar selama proses pembahasan.

”Itu sebabnya rakyat diberi kesempatan untuk memantau di DPR dan memantau naskahnya. Oleh karena rakyat diberi kesempatan, maka rakyat menjadi tahu seperti anda tahu karena diberi kesempatan untuk tahu dan memperbaiki,” tambahnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini