nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Datang Tes SKD, NIK Peserta CPNS Bakal Diblokir

Irene, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 04:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 20 320 2171540 tak-datang-tes-skd-nik-peserta-cpns-bakal-diblokir-1hyePCCnTv.jpeg Tes SKD CPNS 2019. (Foto: Okezone.com)

 JAKARTA – Kepala BKN Bima Haria Wibisana bakal memberikan sanksi kepada peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tidak hadir dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ataupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Menurutnya, banyak peserta yang menjadikan tes CPNS ini sebagai coba-coba. Oleh karena itu pihaknya akan memberikan sanksi kepada para peserta yang tidak datang ke tempat tes tanpa alasan apapun.

Bima mengatakan, BKN berencana untuk memblokir Nomer Induk Kependudukan (NIK) peserta tersebut di sistem SSCN. Sehingga peserta tersebut tidak bisa lagi mendaftarkan NIKnya untuk ikut tes CPNS.

“Mereka yang tidak hadir ke tempat tes dengan alasan tidak masuk akal. Kalau dia terlambat datang okelah. Tapi kalau tidak ada beritanya mungkin kita akan blok NIK-nya,” jelasnya.

Menurut Bima, para peserta tersebut perlu diberikan efek jera. Mengingat biaya yang dikeluarkan untuk SKD ini tidaklah sedikit.

Baca Selengkapnya: BKN Ancam Sanksi Peserta SKD CPNS yang Tak Datang Tes

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini