nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir Tinjau 10 BUMN Sekarat yang Mau Ditutup

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 19:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 20 320 2171693 erick-thohir-tinjau-10-bumn-sekarat-yang-mau-ditutup-DYoOTLTPo6.jpeg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/Kementerian BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut, sekitar 10 perusahaan pelat merah yang berstatus sekarat atau dead weigh akan dibersihkan. Langkah tersebut nantinya dilakukan dengan dua opsi, ditutup (likuidasi) atau merger.

Menurut dia, pihaknya saat ini masih meninjau kembali kondisi atau kinerja seluruh perusahaan BUMN dan tidak asal menutup.

Baca Juga: Fakta Bos Inter Milan Minta Bantuan Erick Thohir Kirimkan Masker ke China

"Kita tak bisa grasak-grusuk (buru-buru). Kita sudah mulai mapping. Tapi yang pasti mungkin kalau itu dapat, 5-10 bisa langsung dilakukan," kata dia dalam Rakornas Investasi 2020 di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Dia menjelaskan pihaknya masih menunggu terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) untuk melaksanakan dua opsi tersebut. "Jadi, apabila dapat Perpresnya untuk bisa memerger dan likuidasi baru kita mapping," ungkap dia.

Baca Juga: Jumlah BUMN Terbatas, Erick Thohir Dorong Mahasiswa Jadi Wirausaha

Kemudian, lanjut dia, Kementerian BUMN tidak ingin proses memerger dan likuidasi baru ini berjalan lama. Dirinya pun berharap ini bisa dilikuidasi atau dimerger sebelum pertengahan 2020.

"Kita ingin proses ini bisa lebih cepat," pungkasnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini