nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Dampak Virus Korona, OJK Siapkan Kebijakan Stimulus Perekonomian

Hansel Jevera, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 16:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 27 20 2175076 antisipasi-dampak-virus-korona-ojk-siapkan-kebijakan-stimulus-perekonomian-1ri6w0BgzQ.jpg Rupiah (Okezone)

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyiapkan kebijakan stimulus perekonomian. Hal ini untuk mengantisipasi dampak virus Korona atau Covid-19 terhadap perekonomian.

Mengutip akun Twitter @OJKIndonesia, Jakarta, Kamis (27/2/2020), untuk memitigasi dampak pelemahan ekonomi global terhadap pertumbuhan dan stabilitas ekonomi nasional, OJK mengeluarkan sejumlah kebijakan stimulus.

 Baca juga: Antisipasi Dampak Korona, Gubernur Jateng Kerahkan Pakar Ekonomi

Pertama, relaksasi pengaturan penilaian kualitas asset kredit dengan plafon sampai dengan Rp10 miliar. Hal ini hanya didasarkan pada satu pilar yaitu ketepatan pembayaran pokok dan atau bunga terhadap kredit yang telah disalurkan kepada debitur di sektor yang terdampak penyebaran virus korona.

Kedua, OJK memberikan relaksasi pengaturan restrukturisasi kredit yang disalurkan kepada debitur. Terutama di sektor yang terdampak penyebaran virus Korona.

 Baca juga: Ekonomi Tumbuh 5%, RI Pantas Jadi Negara Maju?

Relaksasi pengaturan ini akan berlaku sampai dengan 1 tahun setelah ditetapkan. Namun, dapat diperpanjang bila diperlukan.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini