Ke MNC & Bertemu HT, Ketua Satgas Omnibus Law Rosan Roeslani Genjot Sosialisasi & Serap Aspirasi

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 20 2175252 ke-mnc-bertemu-ht-ketua-satgas-omnibus-law-rosan-roeslani-genjot-sosialisasi-serap-aspirasi-18EuIKa1i7.jpg Ketua Satgas Omnibus Law Rosan Roeslani dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Pemerintah sudah menyerahkan draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law. Bila disetujui DPR, diharapkan undang-undang ini akan meningkatkan iklim investasi dan lapangan kerja.

"Sudah ada di DPR dan tentunya masih dilakukan penyempurnaan-penyempurnaan. Kita menginginkan proses ini transparan dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, sehingga benar-benar bisa meningkatkan iklim investasi, meningkatkan investasi, penciptaan lapangan kerja sesuai dengan harapan dalam undang-undangan itu sendiri. Tentunya, penguatan UMKM ke depan," kata Ketua Satuan Tugas (Satgas) Omnibus Law Rosan Roeslani saat berkunjung ke iNews Tower, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

 Baca juga: Satgas Omnibus Law Serap Aspirasi RUU Cipta Kerja Demi Penyempurnaan

Rosan berharap saat disetujui oleh DPR nanti undang-undang ini bisa membawa aspirasi seluruh pemangku kepentingan. 

Saat ini, dia terus mensosialisasikan, menyerap aspirasi dan mendengarkan masukan berbagai pihak untuk melakukan penyempurnaan.

 Baca juga: Menaker Terima Usulan soal RUU Cipta Karya dari Serikat Buruh

"Walaupun ini sudah di DPR, tapi masih sangat terbuka untuk kita terus sempurnakan. Karena kita juga menginginkan proses ini transparan dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan," tuturnya.

Pihaknya melibatkan akademisi, asosiasi, konfederasi dan semua pemangku kepentingan. Di sisi lain, juga telah disiapkan call center, website dan akan dilakukan sosialisasi ke kota-kota besar. 

"Kita ini harus melihatnya dalam perspektif apa tujuan dari RUU Cipta Kerja ini? Tujuannya kita semua tahu untuk membangun ekonomi Indonesia lebih baik lagi, menciptakan lapangan kerja, supaya masyarakat kita yang menganggur berkurang. Ini untuk meningkatkan pendapatan mereka dan tidak kalah pentingnya untuk mendatangkan investasi ke Indonesia, sehingga pertumbuhan ekonomi bisa lebih baik," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

 Baca juga: Buruh Bakal Kawal Ketat RUU Cipta Kerja

Selama UU tersebut mengarah kepada hal-hal tersebut, kata Hary, Omnibus Law harus didukung bersama-sama.

"Kalau setiap pasal-pasal itu tujuan akhirnya adalah menciptakan ekonomi yang lebih baik, dalam arti lapangan kerja lebih banyak, pendapat masyarakat bisa meningkat, karena ekonomi kita tumbuhnya lebih bagus, kita harus mendukung," ungkapnya.

Hary menambahkan MNC Media akan membantu mensosialisasikan RUU ini kepada masyarakat luas.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini