Share

Tangkal Virus Korona, Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Baru

Taufik Fajar, Okezone · Kamis 27 Februari 2020 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 320 2175211 tangkal-virus-korona-garuda-indonesia-buka-rute-penerbangan-baru-ggJIA9Asra.jpg Garuda Indonesia (Okezone)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) berencana membuka rute internasional baru. Pembukaan rute tersebut untuk menghadapi dampak virus korona sekaligus sebagai strategi perusahaan.

"Jadi, kami (Garuda), akan memperkenalkan beberapa rute baru sebagai pengganti penutupan rute akibat korona," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di kantornya, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

 Baca juga: Garuda Indonesia Tetap Akan Bawa Pulang Jamaah Umrah

Menurut dia, rute yang tengah difinalisasi, seperti Denpasar-Delhi, Denpasar-Mumbai, Denpasar-Kuala Lumpur, Denpasar-Bangkok dan Brisbane-Denpasar.

"Itu reaksi perusahaan terhadap bisnis penerbangan. Tentu saja kami tidak berharap bahwa sentimen berpergian ini menjadi meninggi dan mengakibatkan seluruh industri terimpact. Kami lihat ini sesuatu cara untuk kembali ke fundamental dan untuk melihat behavior traveling," ungkap dia.

 Baca juga: Arab Saudi Larang Umrah, Garuda Indonesia Batalkan Penerbangan

Dia menambahkan, pihaknya mendukung penuh insentif pemerintah mengenai diskon penerbangan. Dirinya pun masih diskusi dengan departemen perhubungan untuk mencari modal yang baru.

"Kita terima kasih sekali kepada Presiden Jokowi beserta kementeriannya memberi atensi khusus terhadap ini. Tentu dengan insentif ini kita harap akan memperbanyak perjalanan ke destinasi wisata di dalam negeri yang sudah dicanangkan selama ini oleh Pemerintah," pungkas dia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini