Asosiasi Pengusaha Ritel Minta Masyarakat Tenang dan Tidak Perlu Panic Buying

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 320 2176990 asosiasi-pengusaha-ritel-minta-masyarakat-tenang-dan-tidak-perlu-panic-buying-KKKGgCzU1L.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengimbau masyarakat Indonesia tidak melakukan panic buying untuk berbelanja kebutuhannya di toko-toko ritel modern secara berlebihan.

“Anggota peritel Aprindo selalu siap hadir dan cukup dalam memenuhi kebutuhan pangan maupun non pangan bagi masyarakat di seluruh Indonesia," kata Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/3/2020).

Dia melanjutkan, tindakan berlebihan dalam berbelanja ini justru membuat kepanikan atau fobia baru lainnya yang tidak perlu terjadi. Padahal, seluruh kebutuhan masyarakat tetap dapat terpenuhi dan tercukupi dengan baik.

 

Lebih lanjut, Roy meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh kabar hoaks maupun berita yang tidak terpercaya yang diviralkan oleh oknum tertentu. Masyarakat harus mengikuti berita yang disampaikan oleh kementerian dan lembaga pemerintah.

Roy juga meminta agar peritel terus dan tetap melayani kebutuhan masyarakat. Peritel juga diharapkan mengambil tindakan atau kebijakan yang dianggap perlu untuk memastikan bahwa kebutuhan masyarakat dapat terlayani dengan cukup dan baik.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini