Antisipasi Virus Korona, Menteri BUMN Minta Swasta Turun Bantu Rakyat

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 320 2178111 antisipasi-virus-korona-menteri-bumn-minta-swasta-turun-bantu-rakyat-tajL6fEr6A.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir meminta kepada perusahaan swasta ikut berkontribusi dalam pemenuhan alat kesehatan yang dibutuhkan masyarakat dalam menjaga kesehatan serta mengantisipasi virus korona.

"Saya minta teman-teman swasta agar mulai turun. Dan teman-teman swasta juga turun bantu rakyat. Kan walaupun bagaimana yang namanya pebisnis swasta juga kan dapat uangnya dari rakyat, jangan juga pada kesempatan ini hanya memikirkan keuntungan," ujar dia di Apotek Kimia Farma Jakarta, Rabu (4/3/2020).

 Baca juga: Erick Thohir Pastikan Ketersediaan Masker dan Hand Sanitizer

Menurut dia, perusahaan BUMN telah melakukan bagi-bagi masker. Seperti Bank Mandiri dan lain-lain. "Maka itu saya berharap jangan BUMN terus, tapi harus bersatu, saya juga minta teman-teman swasta juga mulai turun," ungkap dia.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebut harga-harga alat-alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer, hingga antiseptik gel masih tidak ada kenaikan di apotek Kimia Farma. Hal itu untuk kebutuhan masyarakat dalam menjaga kesehatan serta mengantisipasi virus korona.

 Baca juga: Masker Langka dan Mahal, Begini Imbauan Menko Airlangga

"Harga masker yang dijual saat ini seharga Rp2.000 per piece. Namun, bahan yang digunakan pada masker merupakan barang impor dari China," ujar dia di Apotek Kimia Farma Jakarta.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini