Mal Cilandak Town Square Dijual Rp3 Triliun, Minat?

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 320 2180534 mal-cilandak-town-square-dijual-rp3-triliun-minat-9OJTVryQXd.jpg Arus Lalu Lintas di Depan Mal Citos. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Asuransi Jiwasraya (Persero) akan menjual salah satu asetnya untuk menyehatkan kondisi perusahaan. Aset yang akan dijual yakni Mal Cilandak Town Square (Citos) Jakarta sebesar Rp3 triliun.

"Aset itu akan dijual ke swasta dengan proyeksi nilai mencapai Rp2 hingga Rp3 triliun," ujar Staff Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Baca Juga: BUMN Buka Opsi Jiwasraya untuk Jual Mal Cilandak Town Square

Menurut Arya, saat ini dibutuhkan uang untuk membayar dana nasabah. Maka dari itu, meskipun Mal tersebut aset yang bagus namun tidak akan menutupi dana nasabah perusahaan asuransi milik negara tertua di Indonesia tersebut.

"Aset bagus, tapi emang bisa nutup dana nasabah sekarang? Kan kepentingannya nasabah. Kita butuh duit sekarang," ungkap dia.

Baca Juga: Sri Mulyani Kaget Harga Minyak Dunia Anjlok

Dia menambahkan pembayaran dana nasabah tahap pertama akan direalisasikan setelah rapat panja Komisi IV dan XI selesai. Panja rencananya akan dilangsungkan sekitar akhir Maret.

“Bukan panja gabungan ya. Di panja, akan ada detil tahapannya. Beberapa hari selesai panja, uang nasabah akan dibayarkan. Jadi, kita tunggu hasil keputusan panja," tandas dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini