Cara Menaker Ida Antisipasi Virus Korona

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 320 2182346 cara-menaker-ida-antisipasi-virus-korona-DEcZySZhC8.JPG Menaker Ida Fauziyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mempunyai cara sendiri dalam pencegahan penyebaran virus korona (Covid-19). Dirinya hingga saat ini sangat rajin meminum kunyit, jahe, serai dan lain-lain.

"Untuk terhidar dari virus korona, saya minum kunyit, jahe, serai dan lain-lain. Tapi sebelum COVID-19 ada, saya sudah makan jahe," ujar dia di Gedung Kemenaker Jakarta, Kamis (12/3/2020).

 Baca juga: Ini Syarat, 3 Kelompok yang Berhak Dapat Kartu Prakerja

Dia juga menjelaskan, dirinya masih bersalaman kepada tamu-tamu yang datang ke kantornya. Karena rasa hormat ia kepada tamu yang hadir.

"Saya masih sering salaman dengan tamu yang hadir ke kantor saya, tapi biasanya habis bersalaman langsung gunakan hand sanitezer," ungkap dia.

 Baca juga: 'Saingi' Via Vallen, Manaker Iringi Aries Susanti Nyanyi Yo Ayo Yo

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah kembali mengingatkan kepada para pimpinan perusahaan di seluruh Indonesia agar menerapkan sejumlah langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja.

Ida juga meminta perusahaan untuk lebih massif dalam sosialisasi dan edukasi tentang penyebab dan media penularan virus corona, berikut langkah-langkah pencegahannya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini