Positif Covid-19, Ini Cerita Menaker Ida Fauziyah

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 320 2322355 positif-covid-19-ini-cerita-menaker-ida-fauziyah-mZXXh86vf1.jpg Menaker Ida Fauziyah (Foto: Dok kemnaker)

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengaku telah dinyatakan positif Covid-19 sejak empat hari yang lalu atau pada Selasa 1 Desember 2020. Dia menyebut ini merupakan sebuah takdir dari Allah SWT, ketika dirinya harus harus mengidap penyakit tersebut.

"Sebaik-baiknya kita menjaga kesehatan, stamina, tetap saja Covid-19 kemungkinan datang menghampiri kita. Itulah takdir, kita semua tidak bisa menolaknya. Empat hari yang lalu saya PCR test dan dinyatakan positif," kata Ida dalam sebuah video yang diterima Okezone dari Kemnaker, Sabtu (5/12/2020).

 Baca juga: Menaker Ida Positif Covid-19, Netizen: Pasti Ada yang Siap Ambil Alih Lagi Jadi Ad Interim

Ida Fauziyah menceritakan, dirinya sempat kaget ketika mengetahui hasil PCR test menyatakan positif. Saat itu, memang kondisi tubuhnya sedang batuk, tapi hal tersebut dianggapnya hanya sebuah gejala flu biasa.

"Awalnya saya terkejut karena saya merasa sehat-sehat saja. Dan kalaupun ada gejala flu, batuk-batuk, saya merasa gejala flu seperti biasa," ujarnya.

 Baca juga: Positif Corona, Menaker Ida: Semoga Kita Tetap Sehat

Meski begitu, dia mengaku kalau ini hanya sebuah ujian yang diberikan oleh Allah SWT kepada dirinya. Oleh sebab itu, dia mengikuti saran dari dokter untuk isolasi mandiri demi mencegah penyebaran kepada yang lain.

"Tapi saya harus menerima kenyataan. Dan ketika dokter menyatakan saya harus isolasi mandiri, saya ikuti seluruh sarannya dokter, karena saya yakin ini adalah demi tidak terjadinya penularan kepada yang lainnya," katanya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini