Bill Gates Mundur dari Dewan Microsoft dan Berkshire Hathaway

Irene, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 320 2183182 bill-gates-mundur-dari-dewan-microsoft-dan-berkshire-hathaway-GDVG7V1CS6.png Bill Gates (Foto: Business Insider)

JAKARTA - Pendiri sekaligus mantan CEO Microsoft Bill Gates mengundurkan diri dari Dewan Direksi Microsoft dan Berkshire Hathaway. Keputusan ini diambil Bill Gates agar bisa fokus dalam urusan filantropi Bill dan Melinda Gates Foundation.

"Saya ambil keputusan untuk mundur dari kedua dewan Microsoft dan Berkshire Hathaway untuk mendedikasikan lebih banyak waktu di prioritas filantropis termasuk kesehatan dan pembangunan global, pendidikan dan peningkatan keterlibatan saya dalam menangani perubahan iklim," kata Bill Gates dalam pernyatannya seperti dilansir Reuters, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Baca Juga: Bill Gates Sebut Virus Korona Bisa Jadi Paling Mematikan dalam Abad Ini

Saat ini Bill Gates merupakan orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai USD103,6 miliar. Gates saat ini memiliki lebih dari 1% saham di Microsoft.

Meski Bill Gates mundur dari dewan, Bill Gates akan meluangkan waktu untuk membantu CEO saat ini Satya Nadella sebagai penasihat dan para pemimpin lainnya di perusahaan. "Mundur dari dewan sama sekali tidak berarti mundur dari perusahaan," kata Gates.

Baca Juga: Punya Rp1.512 Triliun, Bill Gates: Sistem Ini Tidak Adil

"Microsoft akan selalu menjadi bagian penting dari pekerjaan hidup saya dan saya akan terus terlibat dengan Satya dan kepemimpinan teknis untuk membantu membentuk visi dan mencapai tujuan ambisius perusahaan. Saya merasa lebih optimis daripada sebelumnya tentang kemajuan yang dibuat perusahaan. dan bagaimana hal itu dapat terus memberi manfaat bagi dunia.," kata Gates.

CEO Microsoft Satya Nadella menyatakan, suatu kehormatan dan hak istimewa yang luar biasa untuk bekerja bersama dan belajar dari Bill Gates selama bertahun-tahun. "Microsoft akan terus mendapat manfaat dari hasrat teknis dan saran Bill yang berkelanjutan untuk mendorong produk dan layanan kami ke depan," kata Satya.

Bill Gates mendirikan Microsoft dengan Paul Allen pada tahun 1975, Gates menjabat sebagai CEO perusahaan hingga tahun 2000. Kemudian fokus pada yayasan amalnya bersama sang istri, Melinda Gates.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini