Pemerintah AS Siapkan Dana USD1.000 untuk Bantu Aktivitas Warga selama Merebaknya Virus Corona

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 08:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 18 20 2185026 pemerintah-as-siapkan-dana-usd1-000-untuk-bantu-aktivitas-warga-selama-merebaknya-virus-corona-n0MACb7cVO.jpg Presiden AS Donald Trump. (Foto: Okezone.com/Reuters)

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan rencana untuk segera mengirim uang untuk meredakan guncangan ekonomi dari krisis corona virus. Selain itu, dirinya menginstruksikan supaya rumah sakit militer untuk berada di zona panas dan merawat pasien yang terkena corona.

Usai melakukan rapat bersama Presiden Trump di Gedung Putih, Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan, bahwa pemerintah berencana untuk mengirim cek segera ke warga Amerika yang dipindahkan. Beberapa orang harus mendapatkan dana sebesar USD1.000, karena virus Corona telah mengganggu semua bidang di Amerika.

Baca Juga: 6 Fakta AS Darurat Nasional, Presiden Trump Perangi Covid-19 hingga Borong Minyak

"Pemerintah AS pun memprediksi tantangan ekonomi akan sulit dalam jangka pendek tetapi bahwa ekonomi pada akhirnya akan pulih kembali," ujarnya, dilansir dari Reuters, Rabu (18/3/2020).

Sementara itu, Wakil Presiden Mike Pence mengatakan pemerintah mendesak perusahaan konstruksi untuk menyumbangkan masker wajah N95 ke rumah sakit setempat dan tidak membeli lagi untuk membantu dokter.

Baca Juga: Dolar AS Menguat Pasca-Trump Umumkan Darurat Virus Korona

Kemudian meminta Korps Angkatan Darat mengerahkan rumah sakit lapangan dengan cepat untuk membantu menangani masuknya pasien virus.

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump meminta warga Amerika untuk bekerja selama 15 hari dari rumah dalam rangka mencoba memperlambat penyebaran virus dengan menghindari kerumunan dan tinggal di rumah untuk sebagian besar.

“Kami meminta generasi tua untuk tinggal di rumah mereka. Kami meminta generasi muda untuk berhenti pacaran," kata Penasihat Virus Corona Trump Deborah Birx.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini