nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Basuki: Fasilitas RS Darurat Corona di Wisma Atlet Kemayoran Harus Dijaga

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 12:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 20 470 2186343 menteri-basuki-fasilitas-rs-darurat-corona-di-wisma-atlet-kemayoran-harus-dijaga-ht2TKJEEBt.jpg Wisma Atlet (Dok: PUPR)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pihaknya berharap proses pembangunan Rumah Sakit Darurat Penanganan Corona Virus Disease (Covid) 19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta dapat berjalan dengan baik.

Menurut dia, Kementerian PUPR akan tetap menjaga kualitas dan fasilitas di RS agar sesuai dengan protokol kesehatan meskipun proses pembangunannya relatif singkat.

 Baca juga: Wisma Atlet Bisa Isolasi 15.000 Pasien Virus Corona

"Meskipun RS Darurat Covid 19 ini dibangun dalam waktu yang singkat yaitu empat hari. Tapi saya tetap ingatkan agar kualitas dan fasilitas yang ada nanti sesuai dengan protokol kesehatan karena kita ingin masalah virus Corona ini bisa cepat berlalu," ujar Basuki pada keterangan tertulisnya, Jumat (20/3/2020).

Dia juga mengapresiasi site plan yang sudah dibuat oleh Ditjen Perumahan untuk mengubah wisma atlet untuk diubah menjadi rumah sakit darurat. Apalagi ini untuk penanganan penyakit corona.

 Baca juga: Wisma Atlet Bakal Disulap Jadi Tempat Isolasi Covid-19

"Jadi, semoga apa yang sudah dibuat dan direncanakan oleh Ditjen Perumahan semua bisa berjalan dengan baik dan sesuai rencana selesai dalam waktu empat hari sesuai arahan Presiden Joko Widodo," ungkap dia.

Dia menambahkan dirinya bersyukur bahwa dirinya dinyatakan negatif Covid 19 dari hasil pemeriksaan tim dokter. Meskipun demikian, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti himbauan dari pemerintah agar terhindar dari dampak Covid 19.

"Alhamdulillah sampai saat ini saya masih dalam kondisi sehat dan dinyatakan negatif saat pemeriksaan test corona virus kemarin. Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti himbauan pemerintah," tandas dia.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini