nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir Sebut Jumlah Pasien Corona di RS Darurat Wisma Atlet 102 Orang

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 12:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 24 320 2188133 erick-thohir-sebut-jumlah-pasien-corona-di-rs-darurat-wisma-atlet-102-orang-4ilKmgDQaJ.jpg Virus Corona (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara mencatat sudah ada 102 pasien virus corona (Covid-19) di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta hari ini. Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengecek kesiapan Wisma Atlet Kemayoran sebagai rumah sakit (RS) darurat penangangan virus corona (Covid-19).

"Tadi pagi saya mendapat laporan langsung dari tim yang ada di wisma atlet pasien sudah 102 pasien. Jadi bantuan dari pengusaha seperti tes kit dan APD, ini sangat diperlukan. Karena memang perusahaan BUMN tidak membuat, maka itu makin banyak yang membantu makin baik," ujar Menteri BUMN Erick Thohir pada telekonfrensi di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Dia menjelaskan, pihaknya mendapat informasi bahwa tadi malam pasien virus corona di RS Darurat Wisma Atlet masih berjumlah 21 dan sekarang sudah 102. Namun dirinya belum mengecek keseluruhan pada hari ini

"Ini saya belum cek lagi hari ini. Dan kenapa tadi pagi saya rapat bersama Wamen BUMN yakni untuk memastikan logistik di RS Darurat Wisma Atlet ini baik makanan, medis harus siap," ungkap dia.

Maka itu, dirinya meminta seluruh elemen masyarakat bergerak masing masing di wilayahnya terkecil. "Dengan gotong royong Insya Allah kita bisa melewati ini (virus corona)," tandas dia.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini