nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Pikirkan Stok Pangan, Kemendag: Semua Aman

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 17:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 25 320 2188860 jangan-pikirkan-stok-pangan-kemendag-semua-aman-TxOM0nJqfe.jpg Stok Pangan Dipastikan Aman Jelang Puasa dan Lebaran 2020. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan stok pangan aman hingga Lebaran nanti. Maka dari itu, masyarakat yang akan merayakan ibadah Puasa diminta untuk tetap tenang dan tidak panik memikirkan kebutuhan pokoknya.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Suhanto mengatakan, pemerintah bekerjasama dengan pengusaha akan menjamin pasokan kebutuhan sembako hingga Lebaran. Diharapkan masyarakat tidak panik, dan tetap mengutamakan kesehatan di tengah merebaknya wabah virus corona atau Covid-19.

19.900 Ton Beras Impor Asal Vietnam Tiba di Cilegon Banten

"Sebentar lagi Ramadan, kami imbau masyarakat laksanakan ibadah Puasa dengan tenang tanpa memilikirkan sembako akan kurang,"ujarnya, dalam telekonferensi, Rabu (25/3/2020).

Selain itu, dirinya juga meminta masyarakat untuk tidak membeli kebutuhan secara berlebih (panic buying). Apalagi, dalam kondisi saat ini, masyarakat harus mengutamakan kesehatan dan memperhatikan apa yang disampaikan pemerintah.

"Harus membeli sembako/pasar tidak usah berlebih. Kami pemerinth bekerja sama dengan perungsaha akan memasok kebutuhan sembako.Memastikan distribusi bahan pokok lancar terkendali," ujarnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini