nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Bahas Stabilitas Sektor Keuangan di Forum KTT G20

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 09:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 27 20 2189695 presiden-jokowi-bahas-stabilitas-sektor-keuangan-di-forum-ktt-g20-QrwRUkaGiF.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengajak para pemimpin negara G20 untuk bersama-sama untuk menjaga stabilitas sektor keuangan, termasuk menjaga ketersediaan likuiditas dan memberikan relaksasi dan dukungan bagi dunia usaha yang terpukul akibat virus corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo mengikuti forum KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Bogor, Jawa Barat pada Kamis 26 Maret 2020 Malam.

Baca Juga: Presiden Ajak Negara G20 Perangi Covid-19 dan Atasi Pelemahan Ekonomi

"Dengan gejolak keuangan global yang tinggi, dukungan foreign exchange sangat penting. Saya juga mendukung peningkatan peran global dan regional financial safety net termasuk melalui SDR swap line dan currency swap facility, seperti Chiang Mai Initiative," ujar dia, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, Presiden juga menyampaikan pentingnya bagi negara anggota G20 untuk mencegah disrupsi produksi dan menjaga kelancaran distribusi barang.

Baca juga: Negara G20 Kompak Waspadai Virus Korona

“Utamanya bahan pangan pokok dan barang kesehatan,” ungkap dia.

Presiden Jokowi juga menekankan perlunya anggota negara G20 untuk menumbuhkan kepercayaan dunia. "Bahwa kita mampu memenangkan “perang” dan melewati krisis ini," tandas dia.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini