Menteri Keuangan di Jerman Diduga Bunuh Diri Tak Kuat Hadapi Krisis Imbas Corona

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 30 20 2191023 menteri-keuangan-di-jerman-diduga-bunuh-diri-tak-kuat-hadapi-krisis-imbas-corona-iP8Re6q3pz.jpg Thomas Schaefer (Standard Digital)

JAKARTA - Menteri Keuangan Negara bagian Hesse Jerman, Thomas Schaefer ditemukan tewas. Thomas diduga melakukan bunuh diri karena putus asa atas dampak pandemi corona (Covid-19) yang bisa membuat krisis.

Thomas meninggal pada usia 54 tahun. Thomas ditemukan tewas pada Sabtu di salah satu rel kereta api daerah Hochheim dekat Frankfurt. Thomas telah menjadi Menteri Keuangan negara Hesse selama satu dekade.

 Baca juga: Bank Sentral Jerman Buka Perwakilan Pertama untuk Afrika

Melansir Business Today, Jakarta, Senin (30/3/2020), polisi dan jaksa penuntut meyakini jika Thomas tewas akibat bunuh diri. Hal tersebut dilihat dari beberapa faktor-faktor termasuk pemeriksaan saksi dan pengamatan mereka sendiri di tempat kejadian

Sementara itu, Gubernur negara bagian Volker Bouffier mengaitkan kematian Schaefer dengan krisis virus pada hari Minggu. Bouffier mengatakan Schaefer khawatir tentang apakah mungkin untuk berhasil memenuhi harapan besar penduduk, terutama bantuan keuangan.

 Baca juga: Indeks Iklim Bisnis Jerman Turun di April

Asal tahu saja, pemerintah federal dan negara bagian Jerman telah menyusun paket bantuan besar untuk meredam pukulan mematikan sebagian besar kehidupan publik untuk memperlambat penyebaran Covid-19.

"Saya harus berasumsi bahwa kekhawatiran ini membuat dia kewalahan. Dia tampaknya tidak bisa menemukan jalan keluar. Dia putus asa dan meninggalkan kita,” ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini