nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Work from Home, PNS Diminta Bikin Laporan Hasil Kerja Setiap Bulan

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 14:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 30 320 2191223 work-from-home-pns-diminta-bikin-laporan-hasil-kerja-setiap-bulan-YN4RJXUwRa.jpg PNS (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kebijakan kerja dari rumah (work from home) untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) diperpanjang hingga 21 April 2020 dampak penyebaran virus corona.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, ASN atau PNS yang bekerja di rumah akan menyampaikan hasil kerja hariannya per bulan, kemudian memberikan posisi atau lokasi dan ada tanggung jawab kepada atasan langsung.

"Jadi hal ini untuk menjamin bahwa Anda tetap bekerja di rumah dan tidak keluar untuk yang lainnya," ungkap Bima pada saat telekonrensi di Jakarta, Senin (30/3/2020).

Bima menekankan kepada seluruh PNS agar kerja dari rumah secara sungguh-sungguh dan tidak dimanfaatkan untuk berlibur.

"Kerja di rumah itu bukan libur tetapi tetap bekerja," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo memutuskan untuk memperpanjang waktu kedinasan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di rumah atau tempat tinggal hingga 21 April 2020.

Hal ini dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Menteri PANRB tentang Perubahan Atas Surat edaran Menteri PANRB Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini