Jokowi Minta Sistem Pelayanan RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Dilakukan Online

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 15:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 30 470 2191255 jokowi-minta-sistem-pelayanan-rs-darurat-covid-19-wisma-atlet-dilakukan-online-kZVJ4pHpjL.jpg RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pelayanan di Rumah Sakit rujukan untuk pasien corona bisa diperbaiki. Khsususnya pelayanan di Wisma Atlet yang jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19.

Dia mencontohkan, ketersediaan ruang perawatan untuk pasien corona harus betul-betul dipastikan tersedia. Bahkan dirinya menyarankan agar sistem pelayanan bisa dibangun lewat online agar lebih cepat.

Baca Juga: Listrik, Gas hingga Internet Tersambung ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet

“Sistem informasi pelayanan di Rumah Sakit rujukan, termasuk ketersediaan ruang perawatan seperti di Wisma Atlet betul-betul sistemnya perlu dibangun, terintegrasi dengan online, sehingga semua bisa lebih cepat terlayani,” ujarnya dalam telekonferensi, Senin (30/3/2020).

Jokowi juga meminta agar perlindungan tenaga kesehatan menjadi prioritas utama dalam penangan virus corona. Apalagi para tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam menangani virus corona.

Baca Juga: PLN Pasok Daya listrik hingga 11.080 Kva untuk Wisma Atlet Kemayoran

Menurut Jokowi, para pekerja medis ini harus diberikan peralatan perlindungan yang memadai. Sehingga para tenaga medis bisa bekerja dengan tenang dan aman dalam memberikan perawatan pada pasien corona.

Selain itu lanjut Jokowi, dirinya juga meminta agar ketersediaan obat harus benar-benar terjaga. Selain itu, peralatan kesehatan seperti masker hingga hand sanitizer juga harus mencukupi di rumah sakit-rumah sakit.

“Saya ingin menekankan beberapa hal. Pertama perlindungan tenaga kesehatan, penyediaan obat, betul-betul harus jadi prioritas utama. Pastikan bahwa seluruh dokter tim bekerja aman dengan peralatan yang memadai,” ujarnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini