nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketua OJK: Virus Corona Buat Perekonomian Sulit untuk Bergerak

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 05 April 2020 17:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 05 20 2194474 ketua-ojk-virus-corona-buat-perekonomian-sulit-untuk-bergerak-XF92cBOKvX.jpg Wimboh Santoso Telekonferensi (Youtube Jasa Keuangan)

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan perekonomian dunia dan Indonesia terdampak oleh wabah virus Corona atau Covid-19. Hal ini dikarenakan memberikan ruang gerak yang sempit untuk kegiatan ekonomi.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso mengatakan, berbagai kebijakan dikeluarkan untuk memitigasi dampak covid ini. Hal ini agar membuat ekonomi Indonesia bertahan dengan memitigasi lebih awal.

 Baca juga: Akurasi Dana Penerima Bansos Dinilai Rumit

"Tentunya (dampak virus Corona) menjadikan ekonomi keuangan dan kehidupan kita menjadi sangat kena dan sulit untuk bergerak," ujar Wimboh dalam telekonferensi, Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemerintah bersama Bank Indonesia (BI), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan OJK memberikan berbagai kebijakan. Di mana, untuk mengurangi dampak negatif agar tidak menjadi lebih buruk.

 Baca juga: Strategi untuk Perusahaan di Indonesia Memanfaatkan Peluang Bisnis

"Kemenkeu telah memberikan insentif perpajakan, BI menurunan GWM, OJK kemarin mengeluaran kebijakan," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, adapun kebijakan tersebut terutama untuk ruang untuk sektor keuangan agar tidak berdampak. "Di mana sektor ini ruang geraknya sudah mulai menurun," ujarnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini