nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos OJK Sebut Covid-19 Pukul Sektor Riil hingga Keuangan

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 05 April 2020 20:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 05 320 2194532 bos-ojk-sebut-covid-19-pukul-sektor-riil-hingga-keuangan-FCxnQLcELk.jpg Ketua OJK Wimboh (Okezone)

JAKARTA - Ketua Dewan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menyebutkan kondisi perekonomian dan keuangan dunia saat ini telah terdampak besar akibat pandemi virus Corona atau Covid-19. Di mana, banyak negara-negara berkembang pertumbuhan ekonominya terkoreksi, termasuk Indonesia.

Menurut dia, merebaknya virus Corona ini membuat ruang gerak sektor usaha dan berbagai kegiatan ekonomi lainnya menjadi terbatas. Sehingga sektor riil dan sektor keuangan menjadi lumpuh total di berbagai negara.

 Baca juga: Ketua OJK: Perppu Memberikan Sentimen Positif

"Jadi, suka atau tidak suka Covid-19 ini telah menyebabkan perekonomian dan keuangan dunia sangat terpengaruh. Dan juga membuat ekonomi dan sektor rill dan keuangan betul-betul terpukul," ujar dia pada telekonfrensi di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Dia menjelaskan sentimen negatif tersebut telah terjadi di seluruh dunia. Hal ini terlihat dari kondisi pasar saham global di setiap negara mengalami penurunan yang luar biasa karena virus corona.

 Baca juga: Prediksi ADB soal Ekonomi Indonesia di Tengah Dampak Covid-19

"Meskipun awalnya cukup bagus. Namun pelan-pelan karena ruang gerak sektor ekonomi dan usaha ini semakin sempit karena dampak Covid-19 ini lambat laut sektor rill dan keuangan ini kena dampak," ungkap dia.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini