Erick Thohir: 2.411 Tempat Tidur RS BUMN Siap Tampung Pasien Virus Corona

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 06 April 2020 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 06 320 2194995 erick-thohir-2-411-tempat-tidur-rs-bumn-siap-tampung-pasien-virus-corona-t8KN84R5NV.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerima bantuan alat PCR untuk penanganan Covid-19 dari investor asal Korea Selatan, LG Group. Alat tersebut pun akan digunakan sebanyak 20.000 untuk Rumah Sakit (RS) BUMN.

Erick mengatakan, BUMN saat ini memiliki 65 Rumah Sakit. 35 di antaranya sudah diperuntukan untuk penanganan pasien virus corona.

Baca Juga: Erick Thohir Petakan Keberlangsungan Bisnis BUMN di Tengah Covid-19

"Total RS yang ada di BUMN total bed 7.000 untuk yang covid 2.411. Karena itu sekarang kita sedang berupaya pengadaan meskipun dari sendiri maupun sumbangan," ujarnya, dalam telekonferensi, Senin (6/4/2020).

Erick mengatakan, dari jumlah bantuan yang diterima untuk RS BUMN, kemudian akan dikoordinasikan dengan BNPB. Hal ini supaya bantuan yang didapat BUMN bisa diatribusikan secara merata.

Baca Juga: Erick Thohir Ucapkan Duka Atas Meninggalnya Wakil Jaksa Agung Arminsyah

"Jadi saya rasa seandainya kebutuhan ini tidak cukup bukan berarti egosektoral buat BUMN tapi kita distribusikan dan komunikasikan dengan BNPB," tuturnya.

Atas bantuan ini, Erick pun mengucapkan terimakasih kepada LG dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Dirinya berharapa kerjasama Indonesia-Korea Selatan terus meningkat.

"Saya ucapkan makasi ke LG atas bantuannya, tentu Pak Bahlil . Mudah-mudahan ini jadi awal yang baik dengan Korea," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini