nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gubernur BI Dukung Penerapan PSBB

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 15:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 09 20 2196703 gubernur-bi-dukung-penerapan-psbb-aOdhBAZvGs.jpg Gubernur BI Perry Warjiyo. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mendukung upaya pemerintah dalam menanganani virus corona atau Covid-19, salah satunya memberlakukan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). BI menilai lebih cepat virus corona tertangani maka lebih cepat juga ekonomi akan pulih.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, situasi yang dihadapi Indonesia saat ini berbedaa saat krisis global maupun pada krisis Asia. Saat ini yang dihadapi Indonesia dan seluruh dunia adalah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bos BI Hati-Hati Keluarkan Kebijakan Hadapi Covid-19

"Oleh karena itu semakin cepat bisa atasi Covid itu akan semakin baik, tidak hanya pada aspek kesehatan tapi pada ekonomi itu akan lebih rendah. Dan karenanya dampak pada sektor keuangan juga lebih rendah," ujar Perry, dalam telekonferensi, Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Menurut Perry, apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah saat ini bisa dipatuhi semua pihak. Tujuannya supaya pandemi ini bisa segera diatasi.

"Karena itu saya terus menegaskan apa yang digariskan pemerintah agar bersama mematuhi penerapan PSBB di DKI maupun sejumlah daerah," ujarnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini