Erick Thohir: Di Tengah Covid-19, Kita Harus Berintrospeksi Diri

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 13 April 2020 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 320 2198407 erick-thohir-di-tengah-covid-19-kita-harus-berintrospeksi-diri-NFVVrCSxxT.jfif Virus Corona (Foto: Ilustrasi Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merayakan hari ulang tahun Kementerian BUMN ke 22 hari ini. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo.

Menteri Erick Thohir berharap acara perayaan ulang tahun di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini, tidak mengurangi makna. Karena pandemi corona ini juga dihadapi oleh banyak pihak.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Naik Kapal Pelni Wajib Pakai Masker

"Kalau saya melihat Covid 19 ini baik untuk kita semua, baiknya untuk kita yakni masing-masing individu berintrospeksi diri. Sama kita juga punya kesempatan untuk bisa berkumpul dengan orang kita cintai lebih lama. Yang biasanya kerja di kantor sekarang kita punya waktu di rumah," ujar dia, Senin (13/4/2020).

Pihaknya juga mengapresiasi kepada kedua Wakil Menteri BUMN yang terus bekerja dengan keadaan saat ini. Tapi, lanjut dia ini sebuah pengorbanan yang harus diberikan kepada Indonesia dan rakyat.

Baca Juga:PSBB Jakarta, Polisi Akan Jaga Pusat Perbelanjaan

"Saya hari ini ingin merubah tagline BUMN menjadi BUMN Untuk Indonesia Supaya Lebih Besar. Saya ingin maknanya ini lebih dalam. Banyak sekali aset-aset sumurnya di luar negeri. Covid 19 ini mengajarkan kita agar tidak tergantung pada negara asing juga walaupun kita tidak boleh anti asing," ungkap dia.

Pada acara tersebut dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir yang diberikan kepada Wakil Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini