4 Juta Orang Sudah Mendaftar Program Kartu Pra-Kerja

Fakhri Rezy, Jurnalis · Selasa 14 April 2020 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 14 320 2199024 4-juta-orang-sudah-mendaftar-program-kartu-pra-kerja-UcYQAyPIej.jpg (Foto: Shutterstock)

 JAKARTA - Pendaftaran program kartu pra-kerja telah dibuka pada Sabtu 11 April 2020. Artinya, program ini telah dibuka selama tiga hari.

"Sejak 3 hari lalu dirilis, telah terdaftar 4 juta orang melalui situs resmi prakerja.go.id," jelas Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam telekonferensi, Selasa (14/4/2020).

Dia melanjutkan, dari jumlah tersebut, yang sudah tergabung dalam pelatihan sebanyak 1 juta orang.

"Dari jumlah itu yang sudah begabung dalam gelombang I yang dibuka sejak Sabtu sampai dengan Kamis pukul 16.00 WIB, atau dua ahari lagi adalah sebanyak 1 juta orang," jelas dia.

 Baca juga: Saldo Kartu Prakerja Rp3,5 Juta, Ini Rinciannya

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan bahwa sasaran program Kartu Pra-Kerja adalah pekerja, pencari kerja, dan pelaku usaha kecil dan mikro yang terdampak oleh pandemi covid-19.

“Pendataan yang telah dilakukan bukan merupakan pendaftaran. Pendaftaran hanya bisa dilakukan melalui wesite resmi Pra-Kerja. Saya mengimbau masyarakat yang telah melaporkan ke K/L dan dinas-dinas, agar tetap melakukan pendaftaran di situs prakerja,” ujar Menko, Senin 13 April 2020.

Pemerintah juga melakukan pendataan melalui dinas-dinas ketenagakerjaan, pariwisata, koperasi dan UKM, perindustrian dan perdagangan, selain juga pada sektor-sektor yang terdampak oleh pengurangan mobilitas masyarakat seperti transportasi dan ritel.

Pemerintah melakukan pendataan melalui Kementerian/ Lembaga (K/L) dan Pemerintah Daerah, terutama melalui dinas-dinas Ketenagakerjaan, Pariwisata, Koperasi dan UKM, Perindag dan juga pada sektor-sektor yang terdampak oleh pengurangan mobilitas masyarakat seperti transportasi dan ritel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini