Ada Covid-19, Dirut Sebut Penjualan BBM Pertamina Catat Rekor Terendah Sepanjang Sejarah

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 16 April 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 320 2200108 ada-covid-19-dirut-sebut-penjualan-bbm-pertamina-catat-rekor-terendah-sepanjang-sejarah-rZF0rkBEnT.jpg Pertamina (Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengalami penurunan penjualan di tengah wabah virus Corona atau Covid-19. Ditambah lagi dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jabodetabek.

Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan bahwa penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami penurunan sebesar 34,5% secara nasional. Hal ini jika dibandingkan dengan rata-rata penjualan di Januari-Februari.

 Baca juga: Upaya Pertamina Ambil Untung di Tengah Turunnya Harga Minyak

"Sementara itu, khusus kota-kota besar, di mana DKI turun 59%, Bandung 57%, Makassar 53%, dan kota-kota lainnya di atas 45%," ujarnya saat RDP dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Kamis (16/4/2020).

Dirinya mengatakan, untuk bulan Maret terjadi penurunan permintaan sebesar 16,78%. Pastinya setelah ada PSBB di Jakarta dan kota-kota lainnya akan semakin tertekan.

 Baca juga: Dirut Pertamina Curhat soal Serangan Triple Shock

"Ini situasi yang belum pernah terjadi, ini sales terendah dari sejarah Pertamina, ini berdampak ke operasional kilang dan dari sisi keuangan Pertamina," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini