PSBB Belum Efektif, Ketua Gugus Covid-19: Masih Banyak yang Bekerja di Kantor

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 20 April 2020 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 20 320 2201985 psbb-belum-efektif-ketua-gugus-covid-19-masih-banyak-yang-bekerja-di-kantor-ZZVs30EzlW.jpeg Penjagaan PSBB (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta dinilai masih belum efektif. Padahal telah berlangsung lebih dari sepekan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, PSBB dinilai bukan dari kepadatan transportasi massal. Akan tetapi persoalannya ada di hulu.

 Baca juga: Masih Bandel Beroperasi, Perkantoran dan Pabrik Bakal Dipasang CCTV dan Disidak

"Persoalannya ada di hulu, yaitu masih banyaknya pekerja yang bekerja di kantor," ujarnya dalam telekonferensi, Jakarta, Senin (20/4/2020).

Walaupun begitu, lanjutnya, transportasi massal sudah mulai mengalami penurunan penumpang. Namun, untuk mempercepat hal tersebut memang harus ada upaya lebih untuk menekan angka perusahaan yang masih bekerja di kantor.

 Baca juga: PSBB Belum Optimal akibat Perkantoran dan Pabrik Masih Beroperasi

"Ini yang harus memang diupayakan, mulai dari tingkat imbauan, kemudian teguran, peringatan, dan akhirnya kita harapkan gugus tugas daerah ini bisa lebih tegas lagi untuk memberikan sanksi ke perkantoran dan perusahaan-perusahaan yang masih belum mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini