Share

KAI Pastikan KA Angkutan Barang Tetap Beroperasi

Giri Hartomo, Okezone · Kamis 23 April 2020 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 320 2203518 kai-pastikan-ka-angkutan-barang-tetap-beroperasi-2J3yik3mTd.jpg Kereta (Foto: Ilustrasi Okezone)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan penyesuaian operasional perjalanan Kereta Api (KA) seiring dengan kebijakan Pemerintah yang resmi memberlakukan larangan mudik di masa pandemi Virus Corona guna menekan penyebarannya. Di area Daop 1 Jakarta mulai Jumat, 24 April 2020 seluruh keberangkatan dan kedatangan perjalanan Kereta Api Jarak Jauh dan KA Lokal tidak dioperasikan.

Baca Juga:Β Kemenhub: Tidak Ada Penutupan Jalan Nasional dan Tol

β€œNamun guna mendukung pasokan logistik dan bahan pangan, Daop 1 Jakarta tetap menjalankan KA Angkutan Barang secara normal untuk pengangkutan,” kata Eva Chairunisa, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta dalam keterangan tertulis kepada Okezone, Kamis (23/4/2020).

Adapun untuk KA Jarak Jauh yang tidak beroperasi merupakan KA dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, dan Stasiun Jakarta Kota dengan tujuan akhir Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan berbagai kota di wilayah lainnya.

Baca juga: Larangan Pulang Kampung, Belajar dari Wuhan Saat Mudik Imlek

Secara total terdapat 70 perjalanan KA Jarak Jauh di area Daop 1 Jakarta yang dibatalkan. Dari 70 KA tersebut 67 KA di antaranya merupakan KA reguler dan 3 KA lainnya merupakan KA tambahan yang dioperasikan pada saat hari kerja serta hari libur.

Sementara untuk perjalanan KA Lokal di area Daop 1 Jakarta yang dibatalkan, seluruhnya terdapat 31 perjalanan dengan rincian 6 KA Pangrango (relasi Bogor – Sukabumi PP), 12 KA Lokal Merak (Rangkasbitung-Merak PP), 6 KA Walahar (Tanjung Priuk – Purwakarta PP), 4 KA Jatiluhur (Tanjung Priuk – Cikampek PP), dan 3 KA Siliwangi (Sukabumi – Ciranjang).

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini