Mudik Dilarang, Angkasa Pura I Sediakan Konter Refund di Setiap Bandara

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 320 2204264 mudik-dilarang-angkasa-pura-i-sediakan-konter-refund-di-setiap-bandara-N4E3XlCBuO.jpg Mudik Dilarang termasuk dengan Pesawat. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Implementasi pelarangan mudik pada Lebaran tahun ini berlaku mulai hari ini hingga akhir Mei 2020. Untuk itu, bagi penumpang yang sudah membeli tiket bus, kereta api, kapal laut dan pesawat, bisa mengajukan pengembalian atau refund tiket.

Untuk membantu masyarakat, PT Angkasa Pura I (Persero) pun menyiapkan konter khusus untuk refund tiket.

“Kami mengimbau masyarakat yang sudah memiliki tiket dengan jadwal penerbangan pada periode tersebut agar menghubungi pihak maskapai untuk melakukan refund atau reschedule,” Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan, dalam keterangannya, Jumat (24/4/2020).

Baca Juga: Kemenhub Tegaskan Tidak Ada Pemesanan Tiket Pesawat Baru Usai Hari Ini

Bandara-bandara Angkasa Pura I menyediakan konter khusus bagi masyarakat yang ingin melakukan refund atau reschedule jadwal penerbangan dengan mendatangi langsung konter maskapai di bandara. Namun pengaturan waktu refund tiket dilakukan oleh pihak operator penerbangan atau maskapai untuk menghindari terjadinya penumpukan di bandara.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan refund dengan datang ke bandara, diimbau untuk menghubungi pihak maskapai terlebih dahulu untuk mengatur waktu kedatangan ke bandara agar tidak terjadi penumpukan di bandara.

Selain itu, masyarakat yang ingin melakukan refund dengan mendatangi bandara agar tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dan menerapkan physical distancing, seperti menggunakan masker, menggunakan kendaraan dengan jumlah maksimal 50% dari kapasitas kendaraan, dan menjaga jarak minimal 1-2 meter dengan orang lain di bandara.

"Kami juga tengah berkoordinasi intens dengan pihak maskapai untuk membantu mereka dalam melakukan proses refund atau reschedule bagi calon penumpang yang sudah membeli tiket mereka. Kami berupaya mengatur sedemikian rupa agar proses tersebut tetap dapat menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19," tambah Handy Heryudhitiawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini